Para Atlet Yang Berlaga di Asian Games 2018 Mendapatkan Asuransi Kesehatan dan Jiwa

0
383

JAKARTA, presidentpost.id – Para atlet dan ofisial kontingen Indonesia yang tampil pada Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang 18 Agustus – 2 September mendatang akan mendapat perlindungan asuransi saat berlaga pada pesta olahraga terbesar di Asia itu.

Dukungan berupa asuransi kesehatan dan jiwa itu dituangkan dalam kerja sama antara Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan AXA Mandiri di Jakarta, Senin (23/4), seperti yang dikutip dari wartaekonomi.co.id.

Penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut dilakukan oleh Ketua Umum KOI Erick Thohir dengan President Director of AXA Mandiri Jean-Philippe Vandenschrick.

Acara di AXA Tower Jakarta itu juga disaksikan oleh para atlet Indonesia yang ditunjuk KOI untuk menyosialisasikan pesta olahraga terbesar Asia 2018 itu sebagai duta AXA Mandiri.

Para atlet tersebut adalah Pungky Afriecia (bola voli), Diananda Choirunisa (panahan), I Gede Siman Sudartawa (renang), Eko Yuli Irawan (angkat besi), Arki Wisnu (bola basket) dan Raphael Maitimo (sepak bola).

Manfaat asuransi jiwa dan kesehatan diberikan kepada seluruh atlet dan ofisial tim Indonesia yang jumlahnya lebih dari 1.000 orang selama pertandingan berlangsung.

Khusus atlet-atlet Indonesia yang meraih medali emas, akan memperoleh pertanggungan jiwa sebesar Rp1 miliar per orang selama 12 bulan.

Jean-Philippe Vandenschrick, seperti dirilis AXA Mandiri, mengatakan kehadiran pihaknya pada Asian Games 2018 ini akan menjadikan pengalaman pertama bagi seluruh atlet Tim Indonesia untuk memperoleh perlindungan asuransi ketika bertanding.

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir mengatakan bahwa kerja sama dengan kalangan usaha termasuk AXA Mandiri yang menjadi “official partner” Tim Indonesia dalam pesta olahraga terbesar Asia 2018 ini akan bermanfaat bagi kemajuan atlet yang akan berjuang demi Merah Putih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here