Dispora Banten Gelar Panggung Kreativitas Pemuda

0
315
foto: bantenprov.go.id

BANTEN, presidentpost.id – Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bekerjasama dengan Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) menggelar Panggung Kreativitas Pemuda di Museum Negeri Banten, Selasa (24/4).

Kepala Dispora Banten Deden Apriandhi Hartawan mengatakan, berdasarkan hasil diskusi dengan unsur-unsur kepemudaan di Banten, ditemukan fakta bahwa sebagian besar pemuda di Banten belum punya saluran untuk dapat mengekspresikan potensi yang mereka miliki.

Deden mengungkapkan, potensi pemuda di Banten cukup beragam dan berasal dari berbagai bidang diantaranya seni, budaya, kewirausahaan, keahlian bela diri dan lain sebaginya. Atas dasar itu, pihaknya menggagas untuk memberikan ruang bagi para pemuda yang berpotensi untuk menampilkan kreatifitasnya. Deden berharap, dengan memberikan saluran pengembangan bakat dan minat para pemuda dapat lebih terpacu untuk melahirkan kreatifitas-kreatifitas yang bermanfaat untuk Provinsi Banten.

“Insya Allah kegiatan ini akan dilanjutkan jika nanti hasil evaluasinya bagus. Kalau memang ini dirasa bermanfaat harus kita canangkan setiap tahun,” jelasnya, dikutip dari bantenprov.go.id.

Deden menjelaskan, perkembangan pemuda di Banten juga sejalan dengan program Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy yang konsisten terhadap pembangunan kepemudaan yang ada di Provinsi Banten.

Panggung Kreativitas Pemuda ini juga diharapkan akan mendorong para pemuda untuk berwirausaha, sehingga akan tercipta pemuda yang mandiri, dimana berbagai keanekaragaman hasil kerajinan yang diproduksi pemuda daerah itu untuk menunjukkan keberhasilan apa yang selama ini sudah dilakukan. Pihaknya juga  berharap melalui kegiatan ini dapat memfasilitasi para pemuda agar berkreatifitas kearah positif, sehingga tidak terjerat hal negatif seperti narkoba. (TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here