Gandeng Asphurindo, Maybank Indonesia Sediakan Fasilitas Hedging Syariah

0
254

JAKARTA, presidentpost.id – PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) melalui Unit Usaha Syariah (Perbankan Syariah Maybank Indonesia) menjalin kemitraan strategis dengan Asosiasi Penyelenggara Haji Umrah dan In-Bound Indonesia (Asphurindo). Melalui kemitraan strategis ini, Mybank Indonesia menyediakan fasilitas Hedging Syariah untuk travel agent di bawah naungan Asphurindo.

Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria, berkata bahwa pihaknya menawarkan total solusi melalui produk dan layanan yang inovatif dari perbankan syariah, baik kepada travel agent haji dan umroh maupun kepada para jemaah.

“Dengan dukungan total solusi perbankan syariah yang diberikan Maybank Indonesia, kami berharap, tidak ada lagi keraguan bagi calon jamaah akan kepastian melaksanakan perjalanan ibadah umrohnya,” kata Taswin dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (24/4), seperti yang dikutip dari wartaekonomi.co.id.

Menurut Taswin, inisiatif ini pun selaras dengan misi Perbankan Syariah Maybank Indonesia untuk terus membangun pertumbuhan keuangan syariah di Indonesia.

Selain itu, Maybank Indonesia juga menyediakan layanan internet banking. Layanan tersebut akan memudahkan travel agent haji dan umroh dalam melakukan transaksi online perusahaan, baik untuk rekening operasional maupun rekening penampungan. Kemudahan lainnya yakni tersedianya giro syariah untuk penerimaan pembayaran biaya umroh serta adanya layanan top up International Air Transport Association (IATA).

Sejak didirikan pada 2011, Asphurindo memiliki total 198 anggota travel agent. Sebanyak 19 travel merupakan penyelenggara haji khusus dan 141 travel merupakan penyelenggara perjalanan ibadah umrah. Ada pula 14 provider visa yang telah menerbitkan 142,916 pax (16% dari total penerbitan visa nasional). (Eva/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here