Gubernur DIY: Melalui Pameran Diharapkan Menjadi Wahana Interaksi Bisnis

0
837
foto: jogjaprov.go.id

YOGYAKARTA, presidentpost.id – Invesda Forum & Expo 2018, Gebyar UMKM Koperasi dan PKBL Expo 2018, Pesona Wisata Nusantara Expo 2018 dan Pameran Pangan Nusantara kembali digelar bersamaan. Untuk tahun 2018, pameran dijadwalkan berlangsung 25 April hingga 29 April. Kamis (26/4) Wakil Gubernur DIY, Paku Alam X mewakili Gubernur DIY hadir dalam acara pembukaan yang berlangsung di Jogja Expo Center.

Moh. Ruslim, MSi, Direktur Utama PT Feraco selaku Event Organizer pada saat menyampaikan laporan penyelenggaraan acara mengatakan bahwa ditengah massifnya perkembangan pemasaran secara online, pameran dianggap masih mempunyai karakter tersendiri.

“Bisa berinteraksi secara langsung dengan calon pembeli mengenai produk,” tuturnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Moh. Rusli bahwa pameran Invesda Forum & Expo 2018, Gebyar UMKM Koperasi dan PKBL Expo 2018, Pesona Wisata Nusantara Expo 2018 dan Pameran Pangan Nusantara terselenggara atas kerjasama dengan Kementerian Koperasi dan UKM, BKPM, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pertanian, Kementerian Kelautan, Kementerian Pariwisata, Pemda DIY, Pemkot Yogyakarta, ASPERAPI IECA dan JEC.

Enam belas Pemerintah Provinsi dan sekitar 79 Pemerintah Kabupaten/Kota se- Indonesia serta sekitar 9 partisipan non Pemerintah Daerah tercatat turut berpartisipasi dalam pameran. Produk-produk yang dipamerkan diantaranya berupa produk olahan pangan berbasis sumber daya lokal di bidang pertanian tanaman pangan dan hortikultura, perkebunan, kehutanan, peternakan serta kelautan dan perikanan, kerajinan, dan pakaian.

Gubernur DIY melalui sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wakil Gubernur DIY, menyambut baik diselenggarakannya 4 pameran secara bersamaan, karena dapat mengintegrasikan promosi dan informasi peluang investasi serta produk-produk komoditas unggulan yang dimiliki baik oleh Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota serta perusahaan swasta, BUMN dan lembaga/institusi lainnya non pemerintah.

“Melalui pameran ini diharapkan dapat menciptakan wahana interaksi bisnis langsung maupun jangka panjang untuk menjalin kerjasama yang saling menguntungkan antara pengusaha, pembeli dan investor. Selain itu harapan dan sasarannya adalah untuk mendorong masuknya investasi di daerah sekaligus mengembangkan dan meningkatkan volume perdagangan produk unggulan daerah di Indonesia,” kata Gubernur DIY, dikutip dari jogjaprov.go.id.

Usai membacakan sambutan, Wakil Gubernur DIY melakukan pemukulan gong, pengguntingan buntal Melati dan meninjau lokasi pameran. Wakil Bupati Jayapura turut hadir sebagai tamu undangan. (TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here