Kemenpar Promosikan Wisata Indonesia Saat Wonderful Journey di AS

0
302

WASHINGTON DC, presidentpost.id – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mempromosikan potensi pariwisata Indonesia melalui berbagai media dengan penampilan Wonderful Journey, Wonderful Indonesia pada acara Spring Meeting 2018 IMF-World Bank yang diadakan di markas besar The World Bank – Washington D.C, Amerika Serikat.

Promosi tersebut digelar bekerja sama dengan panitia nasional dari Kementerian Keuangan yang digelar pada 16 hingga 22 April.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kemenpar Nia Niscaya, kepada Antara London, Minggu menyatakan Kemenpar mempromosikan 60+ paket wisata yang bisa dinikmati selepas acara Pertemuan Tahunan IMF-WBG 2018 di Bali Oktober mendatang.

Promosi dilakukan melalui visualisasi tujuh destinasi wisata dalam paket, pada area keramaian di Washington DC seperti di Dupont Circle dan Foggy Bottom Station.

Visualisasi tersebut ditampilkan melalui puluhan unit Smart Digital Liveboards, disamping publikasi di Washington Post selama Spring Meeting berlangsung, ujarnya.

Dikatakannya semua upaya tersebut juga diiringi dengan kesiapan pemesanan dalam jaringan paket-paket wisata melaluihttp://indonesia.travel/ampackages.

Peran Kemenpar pada Spring Meeting IMF-WBG 2018 di Washington DC selain melakukan promosi dan penjualan langsung paket wisata oleh tour operator, juga menyajikan kopi Indonesia pada coffee corner dan demo batik.

“Hal ini dipilih karena batik menjadi pakaian resmi IMF-WBG 2018 bulan Oktober nanti” tutur Nia Niscaya yang akan memimpin tim untuk berjualan langsung bersama Ketua ASITA.

Kemenpar menyambut baik agenda tahunan Annual Meetings
International Monetary Fund – World Bank Group 2018 (AM IMF-WBG 2018) yang akan digelar di Nusa Dua Bali pada tanggal 8-14 Oktober mendatang.

Event yang merupakan pertemuan keuangan tahunan terbesar di dunia yang diadakan Dewan Gubernur International Monetary Fund (IMF) dan World Bank Group (WBG) tersebut diprediksi akan dihadiri sebanyak 15.000 delegasi anggota IMF-WBG dari 189 negara.

Memanfaatkan momentum Annual Meeting IMF-WBG 2018 ini, Kemenpar bekerjasama dengan ASITA dan stakeholders, menyiapkan 60+ paket wisata di tujuh destinasi wisata di Indonesia yaitu Bali, Lombok, Yogyakarta, Banyuwangi, Toba, Tana Toraja, Komodo-Flores dan Sumba.

Sebelumnya, Kemenpar juga  ikut serta dalam Asia Dive Expo (ADEX) 2018 yang digelar di Suntec Singapore Convention and Exhibition Centre, Singapura pada 6-8 April 2018.

”Asia Dive Expo (ADEX) 2018 diselenggarakan setiap tahun oleh Underwater3some Group (uw3some.com). Ini event yang berkualitas dan sangat bagus untuk menebarkan wonderful Indonesia kita,” ujar Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata I Gde Pitana dalam keterangan persnya baru- baru ini. (Heros/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here