80 Juta Rupiah di Mountain Bike UBL dan Sinar Mas Land

0
195
Para peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya, sebelum berlaga di ajang kejuaraan Mountain Bike XC Eliminator Race Open Championship 2018, yang memperebutkan hadiah total sebesar 80 juta rupiah. (Foto by TPP)

TANGERANG, presidentpost.id – Tahun 2018, Universitas Budi Luhur (UBL) menggelar kejuaraan Mountain Bike XC Eliminator Race Open Championship 2018. Hadiah sebesar 80 juta rupiah, dipersiapkan oleh UBL bagi para atlit Mountain Bike (MB) yang berprestasi di ajang yang digelar di BSD X Tream Park BSD City, Tangerang Banten.

Ditemui saat kejuaraan, Wakil Direktur Promosi dan Kerjasama UBL Joko Sutrisno, menjelaskan kejuaraan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian UBL mendukung atlit sepeda gunung dan xc dari junior dan senior.

“Ini juga salah satu bentuk pembinaan atlit Budi luhur. Mereka berlomba berdasarkan sebagai obyektif, yang kebetulan ada mahasiswa UBL yang menjadi atlit sepeda,” ungkap Joko, di sela-sela Kejuaraan, Tangerang (29/4/18).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia MTB XC Eliminator Race Open Championship 2018, Daveno Oktavianus, menjelaskan bahwa nomor yang kini diselenggarakan merupakan nomor baru dalam cabang olahraga sepeda, yang menurutnya akan juga dipertandingkan dalam ajang ASEAN GAMES 2018, mendatang.

“Ini merupakan nomor baru, yang nanti akan dipertandingkan di pon 2020 dan juga di ASEAN GAMES 2018. Setelah AEEAN GAMES, seluruh provinsi harus mengadakan acara seperti ini,” jelasnya.

Daveno, menjelaskan tingkat kesulitan dalam kejuaraan ini melebihi sirkuit BMX. Di mana dalam satu lintasan untuk balap sepeda lain, tingkat kesulitannya sekitar 50 persen.

“Untuk kejuaraan MTB XC Eliminator Race Open, kali ini rintangan rintangan untuk uji sekitar 600 meter hingga 1 kilometer atau hampir 89 persen rintangan. Untuk track ini, sekitar 800 meter yang harus dilalui setiap peserta,” jelasnya.

Acara kejuaraan ini terbagi dari 10 kategori kelas dengan jumlah peserta, lebih dari 150 peserta yang berasal dari berbagai provinsi di tanah air. Terbagi atas usia Junior, senior dan master.

“Hadiah total mencapai 80 Juta rupiah terbagi atas beberapa kategori. Untuk kategori elit juara pertama sebesar 5 juta rupiah, diikuti juara kedua 3 juta rupiah dan juara ketiga 2 juta rupiah. Untuk kelas lain dari 2,5 juta, dan seterusnya. Total 80 juta rupiah berikut dengan hadiah non tunai,” tandasnya.

Sejumlah perwakilan kesekretariatan UBL, terlihat turut menghadiri kejuaraan kali ini, salah satunya Manager Humas UBL Linda Islami, Msc.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here