SMK Wisudha karya Kudus Menggelar Acara Pasopati Scout Festival

0
1328
Pasopati Scout Festival di SMK Wisudha Karya Kudus, Minggu (30/04).

Kudus, Presidentpost.id – SMK Wisudha Karya Kudus (Wiskar) kembali menunjukan kontribusinya di dunia pendidikan, kali ini wiskar menggelar acara Pasopati Scout Festival untuk menumbuh kembangkan rasa cinta para siswa smp dan smk ke pramuka, Kudus, Minggu (30/04).

Pasopati Scout Festival adalah lomba penggalang dan penegak pramuka se-kwarcab kudus dalam meperingati HUT Ambalan Pasopati Wisudha Karya Kudus ke-42, acara tersebut diikuti oleh 600 peserta dari SMP dan SMA dengan masing-masing 5 perlombaan untuk penggalang dan penegak, Berikut daftar perlombaan Pasopati Scout Festival:

Lomba Penggalang:

  1. Lomba kreatifitas baris berbaris
  2. Bank soal
  3. kreasi miniatur pionering
  4. Area inovation scout
  5. kreasi miniatur pioneering.

Lomba Penegak:

  1. Lomba kreatifitas baris berbaris
  2. Smart scout
  3. Teknologi tepat guna
  4. Dance
  5. kreasi miniatur pioneering.

Event pramuka yang diadakan rutin setiap tahunnya ini bertujuan untuk mengembangkan ilmu kepramukaan dibidang baris berbaris, pionering, teknologi tepat guna, kecerdasan siswa dan seni yang dimiliki oleh penggalang dan penegak pramuka.

Tantangan acara ini adalah menyukseskan acara dari awal sampai akhir ketika banyaknya orang yang ikut berpartisipasi dan panitia harus bisa bersikap netral kepada setiap partisipan.

“Harapan kedepannya untuk Pasopati Scout Festival bisa meningkatkan kualitas-kualitas didalam perlombaan supaya bisa lebih banyak peserta yang berkontribusi didalam perlombaan”, Tutur rangga PM acara.

Dika ketua pramuka menyampaikan, “Harapan kedepan agar temen-temen pramuka khusunya di kudus mampu mengembangkan kemampuan pramuka secara langsung”.

“Acara ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena tahun ini peserta merebutkan  2 piala bergilir, yang pertama dari sekolah sendiri (piala juara umum) yg kedua piala dari kapolres kudus”, Tutur Rizal juri acara tersebut.

Rizal menambahkan bahwa acara kali ini cukup sukses dan berjalan dengan lancar, harapan saya semoga dengan adanya acara Pasopati Scout Festival bisa menarik simpati masyarakat umum khususnya para siswa dan siswi di kabupaten kudus untuk mengikuti kegiatan pramuka.

“Untuk Pasopati Scout Festival sendiri semoga tahun depan bisa merambah ke tingkat jawa tengah atau bahkan nasional”, tuturnya. (Safak/TPP)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here