Pertamina Raih Penghargaan The Best Crude Supply Performance 2017

0
354

SEMARANG, presidentpost.id – Pertamina Refinery Unit VI Balongan meraih penghargaan The Best Crude Supply Performance 2017 dari Pertamina Pusat. Penghargaan diserahkan oleh Vice President Supply & Export Operation Pertamina Agus Witjaksono pada acara Penanganan Supply Loss Minyak Mentah dan Produk Kilang 2017, di Crowne Plaza, Semarang, Kamis (12/4).

Menurut Budget & Performance Section Head RU VI Balongan Alfiadi Teguh, keberhasilan menurunkan angka losses yang terjadi saat penerimaan bahan baku crude oil dan produk Refinery inilah yang membuat Pertamina RU VI Balongan meraih penghargaan tersebut. “Kami dinilai berhasil menangani supply loss minyak mentah dan produk kilang pada tahun 2017, mengungguli Refinery Unit Pertamina yang lain,” jelas Alfiadi.

Seperti diketahui, dalam proses penerimaan crude oil dan transfer produk akan terjadi susut yang dapat disebabkan oleh penguapan, kebocoran, pencurian, kesalahan alat ukur, dan lain sebagainya. Untuk itu diperlukan solusi komprehensif untuk menangani hal tersebut.  Solusi terbaik yang diterapkan di Refinery Unit (RU) dan Marketing Operation Region (MOR) tersebut dievaluasi untuk mengetahui kinerja penanganan suplply loss masing-masing unit operasi.•RU VI. (Eva/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here