Manhattan Bar Di Singapura Menempati Posisi Pertama Dalam Asia’s 50 Best Bars Awards

0
446

SINGAPURA, presidentpost.id – Pada acara penghargaan pertama, pengumuman Asia’s 50 Best Bars dilaksanakan di Capitol Theatre, Singapura. Edisi ketiga dari penghargaan ini mencakup delapan entri baru; sementara Singapura dan Cina seri dengan perolehan masing-masing 12 bar.

Manhattan di Singapura menempati urutan no.1 untuk tahun kedua berturut-turut dalam mempertahankan gelarnya sebagai The Best Bar in Asia and The Best Bar in Singapore, disponsori oleh Perrier.

Singapura juga diwakili oleh Atlas (naik delapan tempat menjadi No.4), Tippling Club(No.7), Native (naik 12 tempat ke No.8), 28 HongKong Street (No.12), Operation Dagger (No.19), Gibson (No.22), Employees Only (No.23), D.bespoke (No.32), Nutmeg & Clove (No.33), Jigger & Pony (No.42) dan The Other Room (No. 50).

Kepala Bartender Native, Vijay Mudaliar, memenangkan penghargaan Altos Bartenders’ Bartender atas kontribusinya dalam sektor ini untuk tahun-tahun sebelumnya.

Penghargaan Berdasarkan Negara:

Cina

Speak Low (No.3) di Shanghai mempertahankan gelarnya sebagai The Best Bar in China untuk ketiga kalinya, disponsori oleh Michter’s Distillery, dan mendapatkan Heering Legend of the List Award, sebuah gelar yang diberikan untuk bar dengan keunggulan konsisten dalam daftar ini.

The Old Man di Hong Kong untuk pertama kalinya menempati No.5, mendapatkan penghargaan Highest New Entry Award, yang disponsori oleh Torres Brandy.

10 bar lainnya dari China termasuk Lobster Bar & Grill (No.10), Stockton (No.11), Quinary (No.15), Zuma (No.18), 1/2 Otto e Mezzo Bombana (No .24), dan The Pontiac (No.31) di Hong Kong, serta Sober Company (No.14) dan Union Trading Company (No.28) di Shanghai.

Beijing diwakili oleh Janes & Hooch (No.30), sementara The Ritz Carlton Bar & Loungeyang berbasis di Macau adalah pendatang baru dengan No.48.

Japan

High Five (No.6) di Tokyo mendapat gelar The Best Bar in Japan, disponsori oleh Cocktail Kingdom untuk tahun ketiga. Tujuh bar lainnya dalam daftar ini adalah Trenchdi Tokyo (naik 12 tempat ke No.16), Bar Benfiddich (No.20), Bar Orchard Ginza (No.37), Star Bar (No.43), dan Lamp Bar (No.45) di Nara, serta dua pendatang baru, Gen Yamamoto (No.34) dan Mixology Salon (No.40).

Korea

Naik 15 tempat, Le Chamber (No.17) di Seoul dianugerahi gelar ganda – The Best Bar in Korea dan Highest Climber Awardkeduanya disponsori oleh The London Essence Company. Bar lain di Seoul termasuk Charles H (No.21), Alice Cheongdam (No.26), dan Keepers’ (No.47).

PhilippinesIndonesia dan Malaysia

The Curator Coffee & Cocktails (No.25) di Manila mempertahankan gelar The Best Bar in Philippines, yang disponsori oleh Peroni untuk tahun kedua, sementara Potato Head Beach Club (No.36) di Bali naik tujuh tempat dan mendapatkan gelar The Best Bar in Indonesia, disponsori oleh Seedlip, serta Ketel One Sustainable Bar Awardpertama di AsiaIndonesia juga merayakan masuknya kembali bar Loewy (No.39) dan Union Brasserie, Bakery & Bar (No.41) yang berbasis di Jakarta.

Malaysia diwakili oleh dua pendatang baru dari Kuala LumpurJunglebird (No.38) yang dianugerahi sebagai The Best Bar in Malaysia, yang disponsori oleh Nikka Whisky, dan Coley (No.46).

Taiwan

Naik tiga tempat ke No.2, Indulge Experimental Bistro di Taipei dianugerahi sebagai The Best Bar in Taiwan, disponsori oleh Mancino Vermouth, sementara TCRC di Tainan kembali masuk daftar di No.35.

Thailand

Naik empat tempat ke No.9, The Bamboo Bar at Mandarin Oriental Bangkokmempertahankan gelarnya sebagai The Best Bar in Thailand, yang disponsori oleh Cognac HennessyLima bar pemenang lainnya di Bangkok termasuk Backstage (No.13), Vesper (No.27), Teens of Thailand (No.44), serta dua pendatang baru: Smalls (No.29) dan Ku Bar (No .49).

Penghargaan Khusus

Rabbit Hole di Bangkok memenangkan Campari One To Watch Award sebagai bar bintang baru dengan potensi untuk masuk ke daftar elit di masa depan.

Bagaimana Asia’s 50 Best Bars Disusun

Daftar ini dibuat dari suara 50 Akademi Bar Terbaik di Asia, sebuah kelompok yang berpengaruh dari hampir 200 pemimpin di sektor industri ini pada seluruh bar di Asia. Anggota menyusun tujuh pilihan masing-masing sesuai urutan preferensi berdasarkan pengalaman bar terbaik mereka selama 18 bulan terakhir – dengan minimal tiga suara harus diberikan ke bar yang terletak di luar negaranya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here