Melihat Keseruan 1000 Senior Berkumpul di ASLI EXPO dan Senior Festival 2018

0
732

BOGOR, presidentpost.id – Sekitar 1000 lebih Lanjut Usia (Senior) dan para pendampingnya, berbondong-bondong menghadiri ASLI EXPO dan Senior Festival 2018, di Rukun Senior Living Sentul Bogor. Gelaran ini merupakan rangkaian kegiatan yang sejatinya, digelar dalam tiga tahap dengan tempat dan waktu yang berbeda.

Seperti yang diungkapkan oleh Perwakilan dari Asosiasi Senior Living Indonesia (ASLI) Trisno Muldani, mengungkapkan acara ASLI EXPO dan Senior Festival 2018 yang digelar di Rukun Senior Living, merupakan rangkaian acara pertama dari asli expo yang rencananya akan direncanakan di tiga tempat yang berbeda.

“Hari ini kami bersyukur bisa menyelenggarakan yang pertama. Di mana, tuan rumahnya adalah anggota kita, dan untuk acara ini saya pikir sudah lebih banyak peningkatan dari tahun sebelumnya. Di mana acara sebelumnya hanya sekedar seminar dan performance dan pesertanya terbatas,” ungkap Trisno, di sela-sela acara (5/5).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia ASLI EXPO dan Senior Festival 2018, Nindya Apriani, mengungkapkan ASLI EXPO dan Senior Festival 2018, diselenggarakan dalam rangka turut merayakan Hari Lansia Nasional yang jatuh setiap tanggal 28 Mei.

“Tujuan acara ini ingin memperkenalkan kepada masyarakat luas, tentang konsep bisnis senior living yaitu hunian terpadu untuk senior. Kami berharap orang yang tinggal di senior living adalah senior yang bahagia, sehat, aktif dan produktif,” harapnya.

Dia juga menjelaskan, untuk peserta yang hadir lebih dari 1000. Di mana, acara ini diselengarakan untuk semua umur, karena para senior tidak mungkin datang sendiri tanpa pendamping. Sekitar 20 persen dari total masa adalah pendampingnya baik Caregiver ataupun anaknya.

“Ini merupakan yang ke empat dilaksanakan. Namun, ini jadi kerjasama yang ketiga dengan ASLI,” katanya.

Yang membedakan acara ini dengan acara sebelumnya, masih kata Nindya, jumlah peserta yang terus bertambah dari tahun ke tahun. Dirinya mengingat pada tahun 2015, hanya tiga ratus peserta yang mengikuti kegiatan. Kemudian, meningkat 700, dan tahun lalu 900 dan saat ini sudah lebih dari seribu.

“Dari segi sponsor pun cukup menigkat dan lebih khusus pada produk senior, yang pada awal diselenggarakannya acara ini justru lebih beragam produk sponsornya,” paparnya.

Menanggapi gelaran ini, Camat Babakan Madang Yudi Santoso, berharap kegiatan serupa terus bisa berjalan dan tenant juga membantu mensponsori, karena menurutnya ini sebagain ajang silaturahim, para senior untuk meningkatkan kepercayaan dirinya.

“Kalau ada apa-apa kami dari pemerintah siap memberikan layanan kesehatan. Jadi dari satu sisi pemberdayaannya mereka bisa percaya diri dan di sisi lain bisa membangun kepercayaan diri mereka (para senior),” tandasnya.(TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here