Gandeng DMI dan LSM, Unilever Ajak Bersih-Bersih Masjid

0
894

JAKARTA, presidentpost.id – Gandeng Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan LSM Lokal, Unilever Indonesia kembali menggelar Gerakan Bersih-Bersih Masjid (GBBM), di mana kegiatan ini Masjid Istiqlal dipilih dalam mengawali kegiatan yang direncanakan sebanyak 2000 masjid di seluruh Indonesia. Kegiatan GBBM, merupakan kelanjutan dari Bersih-Bersih 1.001 Masjid di tahun 2017, yang sukses membersihkan 1.011 masjid di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan kali ini, Head of Sustainable and Unilever Indonesia Foundation, Sinta Kaniawati, menjelaskan PT Unilever Indonesia melalui kegiatan GBBM, melalui produknya Wipol, Super Pell dan Vixal, melanjutkan ajakan kepada warga masyarakat dalam menyambut bulan Ramadhan untuk menjaga kebersihan. Di mana, Ramadhan menjadi momentum mengajak masyarakat dalam menjaga kebersihan.

“Tahun ini kami menjadikan bulan suci sebagai titik awal untuk memulai GBBM yang dilaksanakan hingga akhir tahun. Gerakan ini juga sebagai wujud nyata komitmen kami untuk membantu masyarakat Indonesia menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari,” jelas Sinta, di sela-sela peluncuran GBBM, di Masjid Istiqlal, Jakarta (8/5/18).

Wakil Ketua Umum DMI Komjen Pol. Drs. Syafruddin, Mau, sesaat tiba dan berbincang dengan Direktur Utama BPJS Kesehatan, Fahmi Idris. (Foto TPP)

Dalam kesempatan yang sama Wakil Ketua Umum DMI Komjen Pol. Drs. Syafruddin Msi, mengatakan menghadapi bulan suci ramadhan, DMI bekerjasama dengan Unilever akan melaksanakan GBBM. Harapannya seluruh masjid di seluruh Indonesia yang jumlahnya lebih dari 800 ribu masjid sama bergerak.

“Oleh karena itu pada hari ini kita akan launching 2000 masjid. Di mana kita harapkan 2000 ini menjadi simbol untuk seluruh masjid di seluruh Indonesia. Menyambut bulan Ramadhan, masjidnya bersih. Tetapi lebih penting lagi jika hatinya bersih,” ujar Ketua.

Lebih jauh, Ketua DMI, mengenaskan melalui himbauan kepada seluruh masyarakat dan perusahaan yang ingin mengabdi kepada bangsa dan negara serta agama untuk bersatu padu, sehingga pada tahun depan bisa melaunching 800rb masjid.

“Walaupun begitu kami sudah mencanangkan kepada seluruh pengurus masjid untuk melakukan hal yang sama. Insya Allah ini bisa terlaksana kalau perlu sampai satu tahun untuk melakukan pembersihan masjid. Kepada seluruh perusahaan lain juga saya menghimbau, untuk melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan oleh Unilever bukan hanya perusahaan yang membidangi kebersihan dan kesehatan saja,” tandas Ketua DMI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here