Akhir Tahun 2018, Urban Ace Lebarkan Sayap ke Surabaya

0
263
Founder dan Chief Executive Officer (CEO) Urban Ace, Ronny Wuisan, saat memberikan keterangan persnya di hadapan awak media, di Wisma Barito Pacific, Jakarta (9/5/18).

JAKARTA, presidentpost.id – Pasar properti di wilayah Timur Jawa diproyeksi memiliki pertumbuhan yang cukup baik. Untuk itu, di akhir tahun 2018, Urban Ace sebagai perusahaan property technologi berencana melebarkan sayap bisnisnya dengan mensasar pasar properti ke Surabaya.

Di sela-sela Press Launching Event Urban Ace, Founder dan Chief Executive Officer (CEO) Urban Ace, Ronny Wuisan, mengatakan pada akhir tahun 2018 di quartal empat, pihaknya akan menjajaki wilayah Surabaya. Menurutnya, Surabaya dipilih karena memiliki potensi pertumbuhan properti yang cukup besar jauh lebih tinggi di banding dengan pasar di Jakarta.

“Pasar di Surabaya, bisa mencapai 20 persen dari Jakarta. Pak Jokowi sudah mengatakan akan membangun wilayah timur, di mana pintu gerbang timur (pulau Jawa) adalah Surabaya. Infrastruktur di Surabaya sedang tumbuh sangat pesat. Properti Surabaya selama bertahun-tahun tertekan, selalu menjadi yang kedua setelah Jakarta. Tetapi sekarang tidak lagi, Jakarta lebih stagnan karena sudah terlalu mahal (harga),” ujar Ronny, di Wisma Barito Pacific, Jakarta (9/5/18).

Mereduksi pernyataan pemerintah Ronny, menjelaskan pemerintah menyatakan bahwa ada sekitar 11 juta masyarakat yang tidak memiliki rumah. Di mana, dari data tersebut Indonesia masih kekurangan properti. Dari jumlah penduduk yang mencapai 254 juta, idealnya 30% harusnya memiliki rumah.

“Indonesia tidak mengalami opersupply karena masih banyak penduduknya yang tidak memiliki rumah,” jelasnya.

Ronny, menjelaskan tantangan terbesar yang dihadapinya dalam pencapaian target bisnis adalah Sumber Daya Manusia yang dimiliki Urban Ace. Menurutnya, perusahaannya berhubungan dengan banyak orang, di mana pihaknya dalam peningkatan SDM membangun urban is academy.

“Kalau di sisi teknologi, kami tidak pernah takut. Karena, teknologi bisa terus berkembang. Tetapi kalau SDM yang terstandarisasi paling sulit karena berhubungan dengan manusia. Karenanya kami menciptakan training, di mana manusia bisa dibentuk,” katanya.

Urban Ace di bawah bendera PT Puncak Properti Solusindo, merupakan usaha rintisan property technology terintegrasi Online dan Offline (O2O), pertama di Asia Tenggara. Hadir sebagai platform bagi para agent properti untuk melayani konsumen di pasarkan dan properti idaman konsumen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here