Mahasiswa PR FIKOM Universitas Budi Luhur Selenggarakan Seminar Protokoler dan Praktek Table Manner

0
340
Seminar Protokoler dan Praktek Table Manner berharap seluruh rangkaian acara ini dapat menjadi bekal yang signifikan bagi kesiapan mahasiswa FIKOM Universitas Budi Luhur dalam menghadapi dunia kerja nantinya

JAKARTA, presidentpost.id – FIKOM Universitas Budi Luhur kembali menyelenggarakan kegiatan Seminar Protokoler dan praktek Table Manner yang diselenggarakan di Hotel Grand Sahid Jaya Sudirman, Jakarta. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa dan mahasiswi yang tergabung dalam mata kuliah Etiket dan Protokoler sebanyak 70 orang mahasiswa baik kelas reguler dan kelas karyawan.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kegiatan kali ini kegiatan praktik Table Manner dengan mengusung tema Elegant dan Ethnic, di mana setiap mahasiswa yang hadir wajib mengenakan kostum bernuansa kearifan lokal yang elegan.

Dosen Koordinator Etiket dan Protokoler Anggun Putri Dewanggi, menjelaskan acra ini bertujuan memberikan pengalaman dan bekal kepada mahasiswa, khususnya mahasiswa Public Relations FIKOM Universitas Budi Luhur mengenai tata cara (etiket) dalam menghadiri pertemuan dan perjamuan baik dalam kegiatan bisnis maupun kegiatan formal lainnya.

“Kegiatan ini juga ditujukan untuk menambah pengetahuan mahasiswa tentang keprotokoleran pada kegiatan resmi kenegaraan. Dilanjutkan dengan praktik Table Manner, lalu kegiatan ditutup dengan atraksi juggling bartender dari Hotel Grand Sahid Jaya,” ujar Anggun, di sela-sela acara.

Anggun, menambahkan kegiatan table manner ini merupakan kegiatan yang kelima kali dilaksanakan serta sukses dalam penyelenggaraan. Dalam kesempatn ini juga, Anggun, menyampaikan terima kasihnya kepada para partner pendahulu dalam kegiatan terkait Etiket dan Protokoler.

“Saya berterima kasih kepada pihak hotel Grand Sahid Jaya yang sudah mau bekerja sama dalam banyak kegiatan (event) termasuk kegiatan table manner,” katanya.

Kegiatan ini turut di hadiri oleh lembaga pemerintahan yang diwakili oleh Bapak Dimas Ariyoso selaku Senior Analyst di Kementrian Sekretariat Negara (KEMENSETNEG) dan juga sebagai Ketua dari bidang IPRA Humas Muda Indonesia. Di dalam kegiatan ini, Dimas memberikan seminar singkat terkait kegiatan dan aturan keprotokoleran resmi yang digunakan oleh Kementrian Sekretariat Negara untuk Presiden dan juga secara umum untuk informasi masyarakat dalam mempelajari keprotokoleran resmi di Indonesia

Selain itu, kegiatan ini juga di hadiri oleh Kepala Konsentrasi Public Relations Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Budi Luhur, Mira Herlina, M.IKom, dan juga dosen pengampu mata kuliah Etiket dan Protokoler Universitas Budi Luhur, Linda Islami, M.Si dan Anggun Putri Dewanggi I.B, S.Sos, MM.

Selain atraksi juggling bartender, acara diakhiri dengan pengumuman pemenang kategori “Best Performance” baik dari segi kostum maupun dari segi manner selama praktek table manner berlangsung, terdapat enam mahasiswa pemenang yang dipilih oleh tim dosen pengampu dari masing-masing kelompok kelas.

“Kami berharap seluruh rangkaian acara ini dapat menjadi bekal yang signifikan bagi kesiapan mahasiswa FIKOM Universitas Budi Luhur dalam menghadapi dunia kerja nantinya,” pungkas Linda Islami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here