Bekasi Industrial Tourism Rangkul Komunitas Mobil Melalui Holy Grill 2018

0
384
Holy Grill 2018, Jababeka(26/05).

CIKARANG, presidentpost.id – Tak lengkap rasanya kendaraan hanya dipakai untuk mobilitas dari rumah ke kantor dan sebalikya. Kendaraan bisa dipakai ke mana saja sesuai keinginan, dan tentunya di akhir pekan yang umumnya dimanfaatkan untuk membunuh rasa bosan.

Berencana berlibur di akhir pekan dengan kendaraan pribadi sangat asyik, tetapi tak lengkap rasanya jika tidak pelesiran bersama teman-teman yang tergabung dalam komunitas. Di waktu itu kita bisa mempererat hubungan sesama memberi sembari membahas hal-hal yang penting sampai tidak penting sekalipun.

Tak jarang sebagian dari mereka menempuh perjalanan jauh mengajak serta keluarga, atau hanya berkumpul di satu tempat sebagai ajang temu kangen. Seperti yang dilakukan komunitas mobil pada acara Holy Grill 2018.

Para pecinta  mobil di sekitar cikarang berkumpul disatu tempat untuk mempererat keakraban sekaligus wujud ekspresi atas kecintaan terhadap  dunia otomotif.

Holy Grill 2018 sendiri adalah acara untuk mengumpulkan para pecinta mobil, Acara tersebut dikemas menarik untuk menghormati bulan suci ramadhan seperti buka bersama dan tausiyah.  Selain itu ada penampilan musik dan games untuk  memeriahkan acara.

Sekitar 100 mobil ikut berpartisipasi dalam acara Holy Grill 2018. Acara ini diselenggarakan oleh Bekasi Industrial Tourism (BIT)  yang bertempat di President Executive Club (PEC), Jababeka. Para peserta berasal dari berbagai komunitas mobil yang ada di Cikarang, Bandung, dan Jakarta. Beberapa komunitas mobil yang ikut serta dalam acara ini di antaranya adalah G.O.T Club, Simplicity Auto Community, Walkin Selaw, dan PerbodenXGang.

Acara Holy Grill 2018 tak hanya dihadiri oleh komunitas mobil saja, dalam kesempatan ini juga hadir Ketua BIT sekaligus perwakilan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Bekasi B.A. Hadisantoso,  Dik Dik Kusnadi, Kasubdit Media Non Elektronik Direktorat Diseminasi Informasi Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Sri Sugiarti Relawan BNN sekaligus ketua ICMI Kab Bekasi.

Dalam wawancaranya kepada presidentpost.id, hadi menyampaikan, “ Holy Grill 2018 adalah rangkaian acara yang sebelumnya sudah kita jalankan bersamana komunitas mobil, acara sebelumnya seperti barbecue night  dan Fun Rally”.

Dik Dik menyampaikan mengenai betapa eratnya pengaruh pergaulan sehari-hari terhadap penyalahgunaan narkoba, “Kita harus memilih dengan siapa kita bergaul. Jangan sampai salah gaul. Apapun tawarannya, apapun bujuk rayunya, sudah saatnya mengatakan tidak pada narkoba. Karena sesungguhnya  penyalahgunaan narkoba itu proses percepatan menuju tiga tempat yaitu, rumah sakit jiwa, penjara, dan kuburan”.

Sugi menyampaikan,”Komunitas mobil harus tau bahayanya narkoba, banyak pengguna yang menyesal menyentuh narkoba”, tuturnya.

Rangkaian acara Holy Grill 2018 ini terdiri dari kegiatan buka bersama, tausyiah, games, penampilan musik, pemberian penghargaan kepada  para pemenang, sosialisasi dari BNN, serta diakhiri dengan konvoi mobil.

Farid salah satu peserta menyampaikan, “Acara holly grill sangat bagus untuk pecinta otomotif, acara ini bisa menyatukan beberapa club mobil area jawa barat & sekitarnya untuk menjalin silaturahmi dan kepentingan sosial. Harapanya acara seperti ini sering di agendakan”, ucapnya.

Sedangkan terakhir dari Dery panitia acara Holy Grill 2018 menjelaskan, “Acara ini sangat bagus buat ajang berkumpul pecinta mobil, harapan kedepannya supaya bisa membuat acara yang lebih menarik lagi dan bisa dihadiri lebih dari 100 peserta,” tuturnya. (Safak/TPP)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here