Smartfren Tugaskan 150 Task Force Team di Seluruh Indonesia

0
412
VP Special Project Network Smartfren, Munir Syahda Prabowo.

JAKARTA, presidentpost.id – Sebanyak 150 tema dari bentukan Smartfren yang disebut sebagai Task Force Team Smartfren, akan diterjunkan disejumlah wilayah di tanah air. Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, menjadi saat masyarakat sibuk bersilaturahmi. Bukan hanya sekedar angkutan transportasi darat saja yang menjadi kebutuhan, namun kebutuhan akan layanan jaringan baik internet maupun jasa telekomunikasi pun turut melonjak. Melihat kebutuhan yang cukup besar smartfren, melakukan berbagai upaya dalam memebrikan layanan maksimal kepada para pelanggannya.

VP Special Project Network Smartfren, Munir Syahda Prabowo, mengungkapkan untuk lebaran dan mudik lebaran smartfren menyiapkan Task force team yang jumlahnya 150 team, di seluruh Indonesia yang akan ready sejak H-7 hingga H+7, yang reeady selama 24 jam.

“Selain itu kita juga siapkan 60 mobil BTS yang ready kapan saja untuk di pasang. Hari ini dipasang, besok sudah nyala, hanya butuh waktu 24 jam untuk mengoperasikan. Kita punya mobil BTS namanya COW (Cell on Wheel). Jawa itu hampir blend, artinya dari mulai Jakarta merak sampai cirebon, pantai utara, Pantai selatan kita punya orang. Untuk wilayah di luar jawa, misalnya di daerah Sumatra orang yang kita taruh konsentrasi di wilayah tertentu. Seperti di Palembang, Lampung, Padang, Medan, Batam tetapi beda di Jakarta, kita mulai dari Jakarta, Cirebon dan seterusnya, itu ada team-teamnya yang ready,” papar Munir, di Jakarta (28/5/18).

Lebih jauh Munir, menjelaskan untuk periapan mudik ini 70% dipersipkan untuk wilayah Jawa. Karena populasi dan kebutuhan jaringan pulau Jawa menjadi yang terbesar jika dibandingkan dengan wilayah lain di Indonesia.

“Tujuan kita mencapai 70% populasi di Jawa, itu akan bisa mengangkat 70% untuk Indonesia. Tetapi kita dahulukan untuk wilayah Jawa terlebih dahulu, karena kebutuhannya cukup besar. Pembangaunan tahun 2018, 70% sudah ready digunakan sebelum lebaran ini, on air atau artinya bisa dimanfaatkan. Untuk tambahan khusus tidak ada, karena memang kita sudah merencanakan sejak awal,” imbuhnya.

Menjelaskan kondisi di sepanjang Jawa, Merza, mengungkapkan pembangunan BTS smartfren di tahun 2018 total di Jawa sekitar 3000 lebih BTS. Untuk lebaran saat ini, sudah siap 70 persen dimanfaatkan. Ini yang sudah dilakukan smartfren sebelum ramadhan.

“Bagaimana kondisi persiapan kita untuk melayani sepanjang Jawa, hasil rata-rata 85 % diseluruh rute yang kita lewati, yakni jalur Tengah, Selatan dan Utara, kita sudah siap 85%, kondisinya sudah cukup baik, walaupun tidak semuanya baik karena kontur alamiah. Namun kita akan tetap usahakan semaksimal mungkin untuk menberikan pelayanan maksimal,” tandasnya.

Adapun titik yang akan diprediksi akan mengalami peningkatan traffic jaringan adalah:

JABAR & BANTEN

Pelabuhan Merak

Tol Jkt – Cikampek

Ciawi – Puncak

Ciawi – Sukabumi

Bandung – Tasikmalaya

 

JATENG

Exit Tol Pemalang – Pekalongan

Gt. Tol Krapyak Semarang

Exit Tol Salatiga – Solo

Magelang – Jogyakarta

Gombong – Purworejo

Jogyakarta – Solo

 

JATIM

Pandaan – Malang

Tol Suromadu

Pelabuhan. Banyuwangi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here