GCL-SI Kembali Raih Gelar Produsen Modul Terkemuka versi DNV GL dan Peroleh Akreditasi Pusat Uji Coba Produk PV dari TUV Nord

0
154
photos.prnasia.com

SHANGHAI, presidentpost.id – GCL System Integration (SZ: 002506) (GCL-SI) telah terpilih sebagai produsen modul terbaik versi DNV GL, perusahaan yang bergerak dalam penjaminan mutu (quality assurance) dan manajemen risiko. Penghargaan itu mengakui kinerja luar biasa dalam kegiatan produksi modul dan keandalan produk, Senin (4/6).

Selain itu, pusat uji coba PV milik GCL-SI telah memperoleh akreditasi dari TUV Nord, menegaskan sistem manajemen mutu yang mutakhir dan teknologi uji coba yang unggul. Sejumlah pengakuan ini diterima setelah GCL-SI memperoleh sertifikasi produk dan meraih penghargaan sebagai produsen modul terbaik dari DNV GL pada 2017.

Chairman, GCL-SI Shu Hua bilang: “GCL-SI merasa terhormat atas gelar Produsen Terbaik dari DNV GL. Sebagai perusahaan, kami berkomitmen menyediakan berbagai produk energi surya yang bermutu tinggi dan memiliki keandalan yang baik kepada para pelanggan. Kami akan terus memprioritaskan Litbang yang mutakhir, serta pengendalian mutu produk secara ketat sebagai bagian dari misi kami dalam mengusung energi hijau pada setiap kehidupan masyarakat.”

Meliputi area seluas 3.000 m2, Pusat Uji Coba Photovoltaic GCL-SI (“Pusat Uji Coba”) berdiri pada Februari 2016 di Zhangjiagang, menjadi basis produksi terpadu yang terbesar milik GCL-SI. Terdiri atas 30 lebih peralatan uji coba yang berukuran besar, lebih dari 20 peralatan mengukur dengan ketepatan tinggi yang dapat digenggam serta 50 perangkat tes berukuran kecil, Pusat Uji Coba ini mampu menjalankan berbagai rangkaian tes yang tercantum pada standar industri photovoltaic yang utama seperti IEC 61215, IEC 61730 dan UL 1703 yang terbaru.

Meraih akreditasi CNAS sebagai laboratorium uji coba photovoltaic, Pusat Uji Coba ini secara keseluruhan memiliki 55 jenis uji coba yang memperoleh izin, menjadikannya pusat uji coba terlengkap di antara laboratorium PV perusahaan, dengan standar terluas. Sejumlah laboratorium GCL-SI akan dapat menjalankan uji sertifikasi produk  photovoltaic versi IEC secara mandiri (in-house). Hal ini akan meningkatkan efisiensi uji coba sambil mengurangi biaya dan memperpendek siklus sertifikasi produk.

Litbang produk yang berefisiensi tinggi terus digarap GCL-SI agar menghadirkan ekologi produk yang berefisiensi optimal dan teknologi yang lengkap. Litbang tersebut juga menghadirkan deretan produk mono dan multi yang secara efektif meningkatkan pangsa pasar perusahaan.

GCL-SI saat ini memiliki kapasitas produksi modul sebesar 6GW, dan telah mengumumkan 4 seri produk 300W+ mono- dan multi yang sangat efisien. Di antaranya, modul MBB polycrystalline jenis single glass yang memiliki daya listrik masif sebesar 305W, notabene modul polycrystalline reguler yang paling efisien di dunia. Daya listrik yang dihasilkan modul monocrystalline juga mencapai 315W, 10W lebih besar ketimbang yang digunakan proyek-proyek Front-Runner. 

GCL System Integration Technology Co., Ltd. (002506.SZ) (GCL-SI), merupakan bagian dari GOLDEN CONCORD Group (GCL). GCL-SI menghadirkan sistem energi terlengkap, mutakhir dan terpadu serta bertekad menjadi perusahaan energi surya yang terkemuka di dunia.(PRN/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here