KT Group Bawa Harapan Baru bagi Masyarakat Filipina

0
313
aurayasystems.com

SEOUL, presidentpost.id – KT Corp. (KRX: 030200; NYSE: KT) hari ini menyatakan, enam anak usahanya membangun kembali ruang belajar media dan infrastruktur TIK di sekolah dasar di Dulag, kota pesisir dekat Tacloban City, di Filipina bagian tengah, Selasa (5/6).

Perusahaan telekomunikasi terbesar Korea itu mengungkapkan, sejumlah unit usahanya yang ambil bagian dalam proyek tersebut — BC Card, KT Skylife, KT Estate, KT Sat, KTDS dan KT Hope Sharing Foundation – merenovasi ruang belajar media di San Jose Central School selama seminggu penuh, berawal dari 28 Mei.

Ruang kelas tersebut hancur akibat kebakaran yang menghanguskan 13 gedung milik San Jose Central School pada Oktober lalu. Sekolah ini memiliki 782 pelajar di 20 kelas, dari taman kanak-kanak hingga kelas enam serta menemui berbagai kendala kritis dalam pengelolaan kegiatan operasional sehari-hari sejak kebakaran terjadi. Perisitiwa kebakaran disebabkan arus pendek yang terjadi di komputer yang terletak di ruang kelas.

Kota pesisir Dulag, lokasi sekolah itu, berjarak sekitar 23 km dari Tacloban, pusat provinsi Leyte. Korea Selatan mengirimkan tentara untuk membantu rekonstruksi setelah Angin Topan Super Haiyan pada November 2013.

BC Card mengirimkan “Truk Makanan Berwarna Merah” untuk memberi makanan bagi tentara Korea. Tentara tersebut kembali ke Korea pada 2014 setelah menuntaskan misi sepanjang tahun, namun perusahaan tetap menyediakan makanan serta pendidikan gizi secara gratis kepada penduduk setempat.

Sejumlah anak usaha KT menyumbangkan kemampuan dan keahlian mereka masing-masing untuk membangun ruang belajar media yang baru dan memasang berbagai peralatan TIK terkini bagi para pelajar dan masyarakat.

KTDS menggelar kelas komputer dan sesi menikmati pengalaman virtual reality; KT Estate meningkatkan lingkungan kelas dengan renovasi eksterior dan lukisan dinding; KT Skylife menyumbangkan satu set TV UHD dan tayangan khusus anak-anak demi mendukung pendidikan audiovisual; KT Sat memasang set-top box, bekerja sama dengan Cignal TV, perusahaan penyiaran satelit yang terkemuka di Filipina, menayangkan tontonan berupa konten pendidikan dengan satellite broadcastl; serta BC Card menghadirkan penganan penganan hangat bagi penduduk dari truk makanan berwarna merah miliknya. (PRN/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here