President University Siap Cetak Sarjana Penerbang, Dimulai dari Mahasiswa Jepang

0
272

CIKARANG, presidentpost.id – President University menggandeng General Incorporated Foundations International Business Evaluation and Research Organization (IBER) dan Nusa Flying International School untuk bekerjasama dalam mengadakan pendidikan formal dan pendidikan penerbangan di Indonesia. Hal tersebut tertuang dalam penandatanganan MoU yang ditandatangani oleh Rektor President University Dr. Jony Oktavian Haryanto, SE., M.M., M.A., President CEO IBER Hiroshi Hoshi, dan President Director Nusa Flying International School Capt. Rudy A. Rooroh.

Diawali dengan kunjungan dari Hiroshi dan Capt. Rudy ke kantor Yayasan Pendidikan Universitas Presiden (YPUP) di Jakarta pada hari Rabu (30/5). Hiroshi dan Capt. Rudy diterima langsung oleh Ketua YPUP Prof. Budi Susilo Soepandji. Mereka membahas potensi kerjasama yang akan mereka lakukan di masa depan.

Kunjungan keduanya dilanjutkan di keesokan harinya, dengan mengunjungi President University di Cikarang. Selain itu, di hari yang sama, mereka juga mengunjungi SMA President yang lokasinya berdekatan dengan President University. Dalam kunjungan ke President University juga disertai dengan penandatangan MoU.

Kerjasama itu bermaksud untuk mencetak lulusan S1 untuk menjadi penerbang. Sebagai catatan, selama ini para penerbang memulai latihan mereka selepas bangku SMA.

Ketiga pihak tersebut bekerjasama dalam mengadakan program double degree yaitu S1 dan penerbang. Diawali dengan pengiriman mahasiswa asal Jepang yang bekerjasama dengan IBER. Sehingga semua bentuk pendidikan S1 dan Flight Ground Schooling dilakukan di President University dan berlanjut ke Tanjung Lesung untuk pendidikan Flight Simulator dan Flight Training.

Menurut Wakil Rektor President University Bidang Komunitas dan Kerjasama Handa S. Abidin, kerjasama yang tertuang di dalam MoU tersebut meliputi pengiriman mahasiswa asal Jepang untuk kuliah di President University oleh IBER yang disertai kegiatan promosi, penelitian, dan pengabdian masyarakat. (RGP/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here