Sojern Tingkatkan Jangkauan di Asia Pasifik dengan Kantor Operasional yang Lebih Luas di Singapura

0
27
sojern.com

SINGAPURA, presidentpost.id – Sojern, motor peningkatan permintaan bagi industri pariwisata, hari ini mengumumkan perluasan jangkauannya dan rencana rekrutmen tenaga kerja di Singapura setelah perusahaan tumbuh dengan pesat di kawasan Asia Pasifik, Senin (11/6).

Sojern melansir kantor Singapura pertamanya pada Maret 2015 dan sejak itu berkembang menjadi lebih dari 40 pegawai. Pada 2018, Sojern ingin menambah tenaga kerjanya di Singapura sebesar 25 persen demi memenuhi pesatnya permintaan terhadap bisnis yang dijalankan. Karena itu, Sojern memperluas ruang kerjanya hingga hampir tiga kali lipat di kantor yang baru di Republic Plaza, salah satu dari tiga gedung pencakar langit tertinggi di pusat bisnis di kota Singapura.

“Kami ingin terus berinvestasi di Asia Pasifik sebab kami menyaksikan peluang pertumbuhan yang besar di sini untuk sektor pemasaran pariwisata (travel marketing),” kata Russell Young, Managing Director, Asia Pasifik, Sojern. “Sojern telah memiliki jangkauan kerja yang baik di Singapura, namun kami juga ingin melayani ribuan klien di Hong KongAustraliaSelandia BaruThailandIndonesiaMalaysia dan negara-negara lain. Asia Pasifik memiliki industri pariwisata yang masif dan kami memperkirakan pertumbuhan akan berlanjut dalam beberapa tahun mendatang.”

Menurut World Travel and Tourism Council (WTTC), sektor pariwisata di Asia Pasifik akan naik dua kali lipat pada dekade ke depan, menembus hampir $1,2 triliun pada 2026. Seiring pertumbuhan industri, kebutuhan agar sejumlah merek dapat memenuhi keinginan para wisatawan dengan program pemasaran secara individual. Lebih lagi, merek-merek pariwisata dituntut untuk bisa mengatasi berbagai tantangan dalam menyasar konsumen pada beragam perangkat, kanal dan platform secara cermat.

Pada triwulan terakhir 2017, data Sojern menunjukkan, lebih dari 40 persen kegiatan pencarian yang dilakukan wisatawan Asia Pasifik, terjadi pada perangkat seluler. Namun, masih banyak wisatawan yang menyelesaikan pemesanan paket wisata pada komputer  desktop. Untuk itu, upaya menyasar dan mengkaji konsumen secara lintasperangkat semakin penting bagi pegiat pemasaran pariwisata (travel marketers).

Metode ilmu data Sojern yang dikembangkan sendiri (proprietary), banyak digunakan oleh sebagian besar merek pariwisata yang terkenal di dunia. Merek-merek tersebut memanfaatkan data supaya mereka bisa menyasar wisatawan yang tepat pada waktu, kanal dan perangkat yang tepat pula. Hal tersebut ditempuh demi meningkatkan permintaan.

Menurut Scoot Airlines, yang meraih cost per acquisition (CPA) senilai 27 persen di bawah target anggaran periklanannya, “Kami sangat senang bermitra dengan Sojern dan kami meraih kinerja dan CPA yang lebih baik sejak peluncuran produk.” Sojern juga giat bekerja di seluruh sektor perhotelan, bersama banyak grup perhotelan global dan regional yang terkemuka, termasuk Marina Bay Sands, yang selama 4 tahun terakhir menjadi mitra penting di Asia Pasifik.

Perluasan operasional Perusahaan di Singapura terwujud setelah pertumbuhan global yang pesat. Perusahaan kini memiliki hampir 500 pegawai di 13 lokasi di seluruh dunia. Pada 2017, perusahaan terdaftar dalam Fastest 500 Tech Firms versi Deloitte selama lima tahun berturut-turut, serta membuat aksi akuisisinya yang pertama: Adphorus, Mitra Pemasaran Facebook yang berspesialisasi dalam industri pariwisata.

Sojern merayakan hari jadi yang ke-10 dengan meraih laba selama 10 triwulan berturut-turut dan kini bekerja dengan 93 persen merek-merek pariwisata yang terdaftar dalam peringkat Fortune 500. (PRN/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here