Citi Indonesia Ajak Masyarakat Donasi Seragam Sekolah melalui Kampanye Digital #Maafjadimanfaat

0
343

JAKARTA, presidentpost.id – Citi Indonesia (Citibank) hari ini meluncurkan kampanye #MaafJadiManfaat untuk menggalang donasi berupa seragam sekolah bagi 5.000 anak-anak prasejahtera Indonesia. Peluncuran kampanye dilakukan oleh CEO Citi Indonesia Batara Sianturi, disaksikan oleh Head of Consumer Banking Citi Indonesia Cristina Teh Tan, Director, Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia Elvera N Makki dan Direktur Utama Rumah Yatim Nugroho BW. Program ini merupakan bagian dari payung kegiatan Citi Peka (Citi Peduli dan Berkarya) dan dalam rangka mensyukuri 50 tahun dedikasi Citi untuk  Indonesia, yang kali ini ditujukan untuk mendorong semangat anak-anak sekolah prasejahtera datang ke sekolah dengan seragam yang memadai.

CEO Citi Indonesia Batara Sianturi mengatakan, “Sebagai bank berskala global, Citibank memiliki komitmen terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat dimanapun kami beroperasi termasuk di Indonesia, salah satunya melalui pendidikan. Citibank senantiasa mendukung upaya-upaya memajukan pendidikan baik melalui peningkatan kualitas maupun fasilitas belajar seperti pemberian bantuan seragam sekolah melalui kampanye sosial #MaafJadiManfaat. Kami percaya bahwa dukungan berupa penyediaan seragam sekolah dapat memacu semangat dan rasa percaya diri anak- untuk datang ke sekolah dan belajar dengan lebih giat.”

Citibank Indonesia mengajak nasabahnya dan netizen untuk share video #MaafJadiManfaat melalui platform digital Facebook, dimana untuk setiap share video tersebut, maka Citibank akan memberikan apresiasi dengan menyumbangkan dua set seragam sekolah bagi anak-anak prasejahtera yang penyalurannya bekerjasama dengan Rumah Yatim.

Director, Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia Elvera N Makki mengatakan, “Sejalan dengan misi global untuk mendorong kemajukan bagi pendidikan, kampanye sosial #MaafJadiManfaat yang kami luncurkan hari ini menargetkan 2500 share video Hari Raya Idul Fitri dari akun Facebook Citi Indonesia. Melalui konversi setiap share video dengan dua set seragam sekolah, maka kami beritikad untuk memberikan donasi berupa 5000 set seragam sekolah yang akan didistribusikan ke anak-anak prasejahtera di berbagai wilayah Indonesia, bekerjasama dengan Rumah Yatim. Pada kesempatan ini, kami mengajak masyarakat untuk mengirimkan video tersebut kepada orang-orang yang mereka kasihi, karena maaf mereka akan memberikan manfaat bagi anak-anak yang membutuhkan seragam sekolah.”

Psikolog Roslina Verauli, M.Psi, yang turut hadir dalam talkshow #MaafJadiManfaat menjelaskan, “Kewajiban mengenakan seragam sekolah merupakan peraturan dalam sistem pendidikan di Indonesia untuk membedakan tingkatan pendidikan anak-anak. Terlepas dari itu, banyak manfaat yang dirasakan dengan adanya seragam termasuk melatih kedisiplinan, mempererat kebersamaan, dan meningkatkan rasa percaya diri. Saya yakin kegiatan donasi seragam sekolah melalui kampanye #MaafJadiManfaat akan memberikan manfaat nyata bagi anak-anak penerima bantuan.”

Direktur Utama Rumah Yatim Nugroho BW mengatakan, “Kami menyambut baik kerjasama Rumah Yatim dengan Citibank Indonesia dalam kampanye sosial #MaafJadiManfaat. Pemberian donasi dalam bentuk seragam sekolah ini tepat sasaran karena banyak anak-anak yatim pra sejahtera yang sangat tidak percaya diri sehingga menjadi tantangan bagi mereka untuk maju. Memberi perhatian kepada mereka dengan penyediaan seragam sekolah membantu meningkatkan rasa percaya diri dan semangat mereka untuk datang dan belajar di sekolah.  Kami mengucapkan terima kasih kepada Citibank Indonesia atas itikad baik dan aksi nyata yang diberikan kepada anak-anak di Rumah Yatim.”

Citi Peka telah berjalan di Indonesia sejak tahun 1998 dengan mengedepankan berbagai kegiatan sosial yang memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia. Kampanye sosial #MaafJadiManfaat berlangsung hingga 24 Juni 2018, “Kami mengundang masyarakat untuk mengunjungi Facebook Citi Indonesia dan bersama dengan kami dalam mewujudkan itikad pemberian donasi 5000 set seragam sekolah kepada anak-anak prasejahtera di Rumah Yatim. Kami berharap semoga inisiatif ini memberikan dampak positif bagi perkembangan anak-anak di Indonesia,” ujar Vera Makki di akhir acara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here