Rentetan Kegiatan Digelar Polres Tulang Bawang Demi Hibur Masyarakat

0
178
Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswansto Hadiwibowo, SIK, M.Si, memimpin upacara dalam perayaan HUT Bhayangkara ke 72.

TULANG BAWANG, presidentpost.id – Hadirnya Kepolisian di tengah-tengah masyarakat, sejatinya untuk memberikan rasa aman, nyaman dalam menjalankan kehidupan sosialnya di masyarakat, tak terkecuali bagi Polisi Resort (Polres) Tulang Bawang di Kabupaten Lampung Tengah. Mengusung semangat tersebut, Polres Tukang Bawang, menggelar serangkaian acara untuk menghibur dan mendekatkan masyarakat dengan pihak kepolisian khususnya Polsek Tulang Bawang.

Kegiatan Expo dan Jambore Lintas Komunitas II – 2018 yang di gelar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 72 pada Sabtu dan Minggu (30 Juni – 1 Juli 2018), lalu terlihat berlangsung dengan tertib, aman dan tentunya meriah.

Acara yang di awali dengan upacara pengibaran bendera Merah Putih pada Minggu (01/07), dengan menurunkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), dengan pakaian lengkap nan gagah, pasukan Paskibra berjalan dengan derap langkah teratur mengawal Bendera Merah Putih hingga berkibar di atas langit Polres Tulang Bawang yang pagi itu terlihat cerah.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswansto Hadiwibowo, SIK, M.Si, saat memimpin upacara yang memimpin upacara menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah turut andil dalam mensukseskan acara Expo dan Jambore lintas komunitas II – 2018.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswansto Hadiwibowo, SIK, M.Si, memotong tumpeng sebagai tanda syukur HUT Bhayangkara ke 72.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam acara ini, khususnya kepada panitia, masyarakat, Polri dan TNI, kepada para awak media saya juga mengucapkan terimakasih telah berkenan hadir dan meliput acara ini,” ujar dihadapan Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, Wakil Bupati Tulang Bawang Barat Fauzi Hasan, Ketua DPRD Tulang Bawan dan Tulang Bawang Barat, Dandim 0426 Tulang Bawang, serta Danlanud Pangeran M Bunyamin, yang turut mengikuti upacara dengan khidmat.

Raungan sirine terdengar, menjadi tanda rangkaian kegiatan Expo dan Jambore Lintas Komunitas II – 2018 pun di mulai. Penekanan tombol sirine dilakukan bersama oleh jajaran pimpinan di Wilayah Kabupaten Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat, serta pemotongan dan pemberian tumpeng kepada Panitia Pelaksana.

Suasana Kemeriahan begitu terasa saat sebagian dari ke 14 rangkaian kegiatan lomba seperti karate, volley, basket, pocil, goes, menembak, kontes otomotif dan lomba dai cilik di mulai. Masing-masing kegiatan perlombaan juga berlomba mendatangkan massa dengan cara-cara yang unik.

Semakin siang, kemeriahan acara Expo dan Jambore Lintas Komunitas II – 2018 semakin nampak meriah dengan kedatangan komunitas motor dan Truck, motor-motor dengan penampilan unik dan klasik tampak berjejer memenuhi lapangan Mapolres Tulang Bawang. Acara akhirnya di tutup dengan penampilan beberapa artis ibukota yang di sambut masyarakat dengan antusias.

Sebelumnya pada Jum’at malam (29/06) 19 Tim offroad dari berbagai daerah di Lampung mempertotonkan kendaraan offroad mereka di halaman Mapolres Tulang Bawang sebelum akhirnya berangkat menuju arena offroad pada Sabtu pagi (30/06).

Dipenghubung acara, Kapolres turut menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat jika dalam penyelenggaraan acara terdapat banyak kekurangan.

“Sebagai manusia biasa saya sadar pasti memiliki banyak kelemahan,untuk itu saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, mudah-mudahan di tahun-tahun mendatang Polres Tulang Bawang dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here