Asian Games 2018, Wisman Diprediksi 170.000 Lebih

0
256
Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan Bambang Prihartono.

JAKARTA, presidentpost.id – Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dan Panitia ajang Asian Games 2018, INASGOC, memprediksi sekitar 170.000 lebih Wisatawan Asing (wisman) akan bertandang ke Indonesia dalam rangka gelaran Asian Games 2018.

Jumlah wisman tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan Bambang Prihartono, saat Halal Bihalal dan Ngobrol Bareng Media, di Hotel Harris, Tebet, Jakarta, (26/6/18).

Bambang, mengatakan target wisatawan mancanegara yang akan dihadirkan berjumlah total 170.000 orang. Angka tersebut diurai dengan komposisi 10.000 atlet, 5000 official, 5000 media dan 150.000 penonton.

“Untuk wisman, hasil presidksi kami dengan INASGOC, jumlah Negara yang ikut dan jumlah olahraga yang diikuti, yang tentunya setiap cabang olahraga pasti ada suporternya masing-masing terutama dari cabang sepakbola yang diprediksi cukup banyak. Dari hitungan tersebut itu didapat 150.000 wisman,” terang Bambang.

Lebih jauh Bambang, menjelaskan ajang Asian Games, tentunya memiliki dampak ekonomi yang cukup besar. Kalau hanya sekedar bertanding tidak akan berdampak pada peningkatan perekonomian.

“Bayangkan kita sudah cukup besar investasi untuk gelaran Asean Games. Kesuksesan Asean Games bukan hanya sukses pada gelaran olahraganya saja, tetapi harus berdampak pada kegiatan perekonomian. Oleh karena itu peran transportasi menjadi sangat penting,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here