Samsung Asset Management Lansir ETF yang Berfokus di Sektor Internet Tiongkok

0
69
foto : suara.com

HONG KONG, presidentpost.id – Samsung Asset Management (Hong Kong) Limited (“SAMHK”), anak usaha yang sepenuhnya dimiliki Samsung Asset Management Co., Ltd. (“SAM”), meluncurkan Exchange Traded Fund (ETF), Samsung CSI China Dragon Internet ETF, yang berinvestasi pada 30 perusahaan internet yang terbesar di Tiongkok, Rabu (27/6).

ETF terbaru ini ingin menyelaraskan kinerjanya dengan CSI Global China Internet Index, sebuah tolok ukur bagi saham-saham sektor internet dengan nilai pasar yang terbesar di Tiongkok.

Dengan kode 2812.HK, ETF ini berinvestasi pada sejumlah perusahaan internet Tiongkok yang terbesar dan terdaftar di bursa efek Tiongkok daratan, Amerika Serikat dan Hong Kong dalam lebih dari tiga bulan terakhir atau dengan nilai IPO di atas US$10 miliar. Dana investasi ini akan mencakup tiga raksasa internet Tiongkok yang terbesar, Alibaba, Baidu dan Tencent, serta saham-saham yang baru terdaftar seperti China Literature dan IQIYI.

Carmen CheungHead of ETF di SAMHK, berkata bahwa Samsung CSI China Dragon Internet ETF ingin meraih imbal-hasil investasi dari generasi terbaru raksasa internet Tiongkok.

“Kami sangat meyakini, sejumlah perusahaan internet Tiongkok akan terus menjadi kekuatan dominan dalam perekonomian digital dunia. Dengan pertumbuhan yang berkelanjutan dan kapitalisasi pasar terkait, kami menilai sektor internet di Tiongkok akan menghadirkan peluang menarik bagi para investor,” kata Cheung.

Beberapa tren dunia yang lebih luas menunjukkan pengaruh Tiongkok dalam perekonomian digital dunia akan bertambah besar. Dengan pasar yang besar dan baru, berbagai perusahaan internet asal Tiongkok akan terus memperluas pasar domestik dan global.

Peter LeeHead of Global ETF Strategy di SAM, menambahkan, “Tak diragukan lagi, kalangan investor institusional dunia tertarik dengan sejumlah perusahaan Tiongkok. Kini, mereka memiliki cara mudah dalam berinvestasi di perusahaan Internet Tiongkok yang paling menjanjikan di beragam pasar dan bisa mengakses IPO yang terkait dalam satu produk.” (PRN/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here