Mega Konser Prambanan Orchestra Yanni ’25th Anniversary Acropolis’

0
186
http://jogja.tribunnews.com

SLEMAN, presidentpost.id – Mega konser Prambanan Orchestra Yanni ’25th Anniversary Acropolis’ yang merupakan kolaborasi antara PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan & Ratu Boko serta Rajawali Indonesia Communication ini akan dihelat pada 20 Oktober mendatang.

Direktur Utama PT TWC Edy Setijono mengatakan, melalui Prambanan Orchestra ini, pihaknya ingin mengupayakan suatu kegiatan yang berkualitas internasional, di samping status Candi Prambanan dan Borobudur sebagai World Heritage yang sudah selayaknya ada di panggung internasional.

“Kita mulai merancang kegiatan yang punya gaung internasional,” papar Edy saat menggelar jumpa pers di Area Rama Shinta Resto Candi Prambanan pada Selasa (3/7).

Untuk itu, pihaknya telah merancang event internasional yang terdiri dari empat kategori, yakni kategori conferencee international, kategori sport dengan menyelenggarakan kegiatan olahraga bertaraf internasional seperti maraton.

Kemudian kegiatan yang bersifat art performance yakni sebuah kegiatan yang menekankan pada penguatan akar budaya lokal yang ada di sekitar Candi Prambanan dan Candi Borobudur.

“Kita punya Sendratari Ramayana secara continue. Kita lakukan pertukaran performance, tahun lalu dengan India, tahun ini dengan Sri Lanka, ini baru kita rancang,” katanya.

Event yang terakhir yakni music exhibition dengan menyuguhkan musik yang berkelas internasional.

“Kita awali dengan Prambanan Jazz sejak 3 tahun lalu, tahun ini kita tambah lagi Prambanan Orchestra yang akan menampilkan musisi internasional dengan mengundang komposer internasional Yanni yang sering dikenal melakukan konser di situs cagar budaya,” lanjut Edy.

Selain Prambanan Orchestra, pihaknya juga menyelenggarakan event musik internasional yaitu Borobudur Symphony yang menghadirkan Mariah Carey pada November mendatang.

“Kita menggalang program ini secara sinergi dengan dibantu oleh Rajawali Indonesia yang juga bekerjasama dengan Melon untuk manajemen tiket,” ujarnya.

Edy meyakini event kolosal konser Prambanan Orchestra yang menghadirkan Yanni atau musisi yang memiliki nama lahir Giannis Chrysomallis ini mampu menarik antusias dari masyarakat.

“Kalau dari sisi penyelenggaraan ini kami menargetkan 8000 penonton. Bagaimana menghadrkan Yanni dan antusias pertama dari masyarakat ini responnya snagat bagus,” jelas dia.

Edy menambahkan, mega konser ini tidak hanya menyuguhkan musik saja, tetapi juga untuk menarik wisatawan mancanegara.

“Target lain adalah mempromosikan Prambanan di internasional. Tentu juga untuk menarik wisawatan mancanegara,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here