Satu Langkah Lebih Dekat untuk Menjadi Juara di Pemilihan Mahasiswa Berprestasi 2018

0
43
president.ac.id

CIKARANG, presidentpost.id – Salah satu mahasiswa President University, Novela Permata sari (Hubungan Internasional angkatan 2015) berhasil melaju ke babak final “Pemilihan Mahasiswa Berprestasi” dan mengalahkan 125 peserta lain dari seluruh Indonesia.

Novela dan 16 finalis lain berhasil lolos seleksi berkas dan akan maju ke tahap presentasi pada 9-12 Juli 2018 mendatang di Solo, Jawa Tengah. President University beserta Universitas Muhammadiyah Surakarta dan Universitas Katolik Widya Mandala menjadi satu-satunya universitas swasta yang berhasil melaju ke babak final.

Seleksi berkas mencakup seleksi prestasi, karya tulis, dan juga video mengenai keseharian para peserta dengan menggunakan bahasa Inggris.

Novela mengangkat tema “Meningkatkan Pendidikan Tingkat Perguruan Tinggi di Indonesia dalam Menghadapi Revolusi Industri Ke-empat sebagai Gerbang Utama untuk Mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan” dalam makalah yang Ia presentasikan.

“Saya melihat fenomena digitalisasi benar-benar didepan mata, suatu hari lapangan pekerjaan akan berkurang karena telah digantikan oleh mesin ataupun robot. Nah inilah yang menjadi tantangan bagi dunia pendidikan untuk menciptakan sumber daya manusia yang mempunyai daya saing,” ungkap Novela.

Novela mengungkapkan bahwa Ia banyak membaca berita-berita terkini, literatur lainnya, juga video yang berkaitan dengan topik yang Ia angkat.

Mari kita dukung Novela dalam ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi 2018!

(PU/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here