Jababeka Bersama KADIN Undang Pengusaha Taiwan Investasi di Indonesia

0
255

JAKARTA, presidentpost.id – Setelah acara penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia dan Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) di bulan Maret lalu, Jababeka dan TETO (Taipei Economic and Trade Office) mengadakan acara Indonesia-Taiwan Networking Dinner yang diadakan di President Lounge Menara Batavia, Jakarta, Senin (16/7).

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan TETO John Chen, Chairman TAITRA James Huang, Direktur Taiwan Trade Center Jakarta Danny Liao, Chairman Jababeka Group S.D. Darmono, dan segenap dewan direksi Jababeka Group.

Darmono mengatakan bahwa Indonesia memiliki potensi yang luar biasa dalam pengembangan pasar. “Semuanya termasuk konstruksi, semen, elektronik dan lainnya di Indonesia memiliki potensi konsumsi yang luar biasa besar,” jelasnya.

Menurutnya, “Semua itu tidak akan berjalan jika Jababeka tidak membuka 100 kota baru yang dibutuhkan oleh 260 juta orang Indonesia, bagaimana semua itu akan terjadi?”

Darmono juga menambahkan jika untuk memenuhi potensi konsumsi Indonesia, kita harus bekerjasama untuk membuka suatu pasar yang baru dengan komoditas yang baru juga.

“Dengan perkumpulan ABG (Academic Businessmen and Government) dimana Academic adalah para orang cerdas, Businessmen adalah para pemilik uang dan Government adalah pemerintah yang memiliki peran untuk membuat regulasi yang tepat, semua itu bisa tercapai, “ ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, James Huang juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas diadakannya acara ini kepada Jababeka Group dan TETO sehingga dapat terjalin hubungan dari komunikasi-komunikasi yang terjadi di acara ini. (RGP/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here