Peningkatan Investasi di Kawasan Industri Kendal Menjadi Prioritas Pemerintah Singapura dan Indonesia

0
220
Foto: aktual.com

JAKARTA, presidentpost.id – Deputi Perdana Menteri dan Menteri Koordinator Bidang Keamanan Nasional Singapura Teo Chee Hean menemui Presiden Joko Widodo salah satunya membahas perihal investasi di Kawasan Industri Kendal.

“Ada proyek besar seperti Kendal Industrial Park kemajuannya didirikan politeknik industri kayu,” kata Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi setelah mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pertemuan tersebut di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (19/7)

Ia mengatakan, pertemuan itu membahas terkait update investasi Singapura di Kawasan Industri Kendal. Termasuk pula di dalamnya tentang jumlah perusahaan investasi dari negeri singa yang sudah beroperasi. “Kami update sudah berapa perusahaan di sana,” katanya.

Retno menambahkan, pertemuan juga membahas tentang investasi Singapura di sektor pariwisata Indonesia. “Cruise sudah jalan, guide kapal wisata juga sudah jalan. Kami bahas investasi Singapura di bidang tourism,” katanya.

Rute cruise yang diberi nama Genting Dream itu mencakup Singapura, Surabaya, dan Bali. Retno Marsudi menekankan pada intinya kunjungan kehormatan Deputy PM Singapura itu adalah sebagai langkah persiapan “annual retreat” PM Singapura pada 11 Oktober 2018 di Bali.

“Setiap tahun kita melakukan annual retreat, kita lihat perkembangannya bagaimana. Misalkan ‘bilateral investment agreement’ sudah 4 kali negosiasi, rencananya negosiasi terakhir tahun ini,” katanya. (IND/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here