Dewaweb Dukung Uni Papua FC Membangun Perdamaian dan Generasi Muda Indonesia melalui Sepakbola

0
129

Presidentpost.id – Hari ini provder hosting Dewaweb mengumumkan kerjasama dengan Uni Papua Football Community untuk salah satu programnya yaitu Football For Peace (Sepakbola untuk Perdamaian). Tujuan dari program ini adalah untuk mempromosikan perdamaian dan persatuan di antara generasi muda Indonesia melalui sepakbola.

Uni Papua FC adalah organisasi nirlaba yang telah menerima FIFA Diversity Award 2017 dan berfokus pada pengembangan karakter dan memperkuat nilai Bhinneka Tunggal Ika melalui sportivitas. Berdasarkan data dari Nielsen Sport, Indonesia menempati posisi tertinggi kedua untuk negara yang tertarik dengan sepakbola. Oleh karena itu, sepak bola adalah medium pendekatan yang efektif untuk pembinaan masyarakat terutama bagi generasi muda. Pendekatan melalui sepak bola juga didukung oleh Presiden Jokowi. Beliau mengatakan bahwa dengan menggunakan sepakbola, kita bisa mempromosikan persatuan antara generasi muda dari berbagai daerah. Untuk mencapai misi mereka, Uni Papua Football Community mengadakan acara tahunan yang disebut Football For Peace.

Tahun ini, Football for Peace akan dimulai dari 22 September 2018 hingga Desember 2018 di 4 wilayah: Banda Aceh, Jakarta, Bandung, dan Manokwari. Program ini juga didukung penuh oleh Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam) dan selaras dengan rencana Presiden Jokowi untuk melakukan pembinaan sepakbola usia dini pada anak-anak, meningkatkan manajemen dan sistem klub sepak bola, serta meningkatkan infrastruktur olahraga Indonesia.

Program akan dimulai dengan Training of Trainers pada Agustus 2018 dan akan dibuka untuk empat kota yang telah disebutkan di atas. Dari sana, para pelatih bisa membentuk tim mereka sendiri, yang terdiri dari anak-anak di bawah 16 tahun. Mereka akan bertanding pada acara Football for Peace di kota masing-masing. Pemenang dari masing-masing kota kemudian akan dikirim ke Jakarta dan bersaing di tingkat nasional pada Desember 2018.

Dalam mendukung terwujudnya Football For Peace, Dewaweb menyediakan hosting gratis dan pengembangan situs web untuk Uni Papua Football Community. Selain itu, Dewaweb juga akan memberikan pelatihan tentang digital marketing bagi para staf Uni Papua Football Community. Upaya ini dilakukan untuk mendukung online presence Uni Papua Football Community. Dukungan Dewaweb untuk Uni Papua Football Community juga sejalan dengan salah satu misi Dewaweb, yaitu mewujudkan masyarakat Indonesia yang berkualitas dan lebih baik.

“Keterlibatan di gerakan Football for Peace merupakan kepedulian bagi persatuan bangsa ini. Dewaweb telah ambil bagian menyemai perdamaian dan nilai-nilai kemanusiaan di tanah air bersama Uni Papua FC. Football For Peace dari Indonesia untuk Dunia yang damai!”, ucap Harry Widjaja, CEO Uni Papua FC.

“Pembangunan karakter generasi muda Indonesia perlu dimulai dari usia dini dan didukung semua pihak. Kami dari Dewaweb sangat senang bisa berpartisipasi di area ini dengan mendukung Uni Papua FC dan Football For Peace sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) kami,” ujar Edy Budiman, CEO Dewaweb.

Mengenai Dewaweb

Didirikan tahun 2014 di Jakarta, Dewaweb menyediakan layanan cloud hosting yang aman, cepat, dan handal untuk membantu bisnis dan masyarakat Indonesia berhasil di dunia online. Dewaweb telah mendapatkan sertifikasi ISO 27001 for Standard Information Security Management dan sangat fokus kepada aspek keamanan. Salah satunya adalah dengan menjadi Platinum Partner pertama dari CloudLinux dan menerapkan Imunify360, teknologi keamanan canggih yang berbasis artificial intelligence sehingga bisa mendeteksi dan beradaptasi ancaman cyber terbaru.

Dewaweb saat ini melayani lebih dari 30,000 pelanggan di seluruh Indonesia dan memberikan dukungan pelanggan Ninja Support 24/7 via helpdesk, telpon dan live chat kapan pun dibutuhkan. Melalui blog, ebook dan workshop, Dewaweb juga kerap mengedukasi para pebisnis mengenai berbagai strategi bisnis terbaru dan efektif untuk membantu mereka sukses. Kunjungi situs web untuk informasi lebih lanjut – https://www.dewaweb.com

Mengenai Uni Papua FC

Uni Papua Football Community adalah organisasi nirlaba yang didirikan pada tahun 2011 di Papua, dengan fokus pada pengembangan karakter dan memperkuat nilai Bhinneka Tunggal Ika melalui sepakbola. Uni Papua FC memiliki 34 cabang dengan 2.500 anggota di Indonesia, Helsinki (Finlandia), Los Angeles (AS), dan kantor perwakilan di Osaka, Jepang dan London, Inggris. Diakui secara internasional, Komunitas Sepakbola Uni Papua telah menerima FIFA Diversity Award 2017, Creative Sports Award FIFA 2014, dan Sport for Peace Awards 2014. https://www.footballforpeace.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here