FintruX Network Raih $25 Juta dalam Penjualan Token dan Bangun Ekosistem Pinjaman P2P Demi Layani Pihak yang Belum Terjangkau Industri Keuangan

0
133
Foto: medium.com

SINGAPURA, presidentpost.id – FintruX Network, ekosistem pinjaman P2P global, telah berhasil menggalang lebih dari 22.000 ETH dari berbagai kontributor dunia dalam penjualan tokennya. Dana yang dihimpun dari penjualan ini akan digunakan untuk membangun platform berbasis Ethereum yang secara mendasar akan meningkatkan pengalaman pinjaman P2P bagi sejumlah usaha kecil dan rintisan (startup).

“Kami merasa tersanjung ketika menyaksikan ribuan orang dari 100 negara memiliki visi yang serupa dengan kami dalam hal melayani berbagai pihak yang belum terjangkau industri keuangan serta membantu kami dalam menghimpun dana sekitar $25 juta demi mewujudkan ekosistem pinjaman P2P global menjadi kenyataan,” tutur Pendiri dan CEO FintruX Network, Nelson Lin.

FintruX Network memberdayakan berbagai usaha kecil, khususnya perusahaan rintisan di seluruh dunia agar dapat mengakses pendanaan yang dibutuhkan dalam hitungan menit, dari pemberi pinjaman institusional yang ternama dan investor yang terakreditasi dengan suku bunga yang wajar.

Tidak adanya arus kas menjadi masalah besar yang terus menghambat banyak usaha kecil dan rintisan di seluruh dunia. Pilihan pendanaan konvensional sulit diakses atau menerapkan persyaratan kredit yang memberatkan sehingga terus membatasi likuiditas, ketimbang memberi bantuan yang dibutuhkan.

Platform ini mendukung pendanaan tanpa agunan yang terjangkau dengan sejumlah tingkatan asuransi yang melindungi kerugian potensial. Fitur ini terus ditingkatkan dengan mekanisme pemberian skor yang inovatif, diperkuat oleh teknologi machine learning dan kecerdasan buatan, guna memaksimalkan keberhasilan pemberian pinjaman yang aman bagi pengutang yang belum terjangkau oleh penyedia pendanaan konvensional.

Pada akhirnya, FintruX Network membuat seluruh perangkat tersebut mudah digunakan. Selain fitur pencocokan secara langsung (instant matchingi), platform ini memperingkas penyusunan dan pengelolaan kontrak pinjaman dengan menghadirkan interface yang bahkan dapat dipahami oleh pihak di luar kalangan programmer.

Kontrak canggih yang unik ini secara otomatis disusun dan dipakai FintruX Network untuk setiap pinjaman yang telah disetujui secara real-time demi menghadirkan pembukuan yang jelas, tak berubah-ubah dan tak mudah disensor serta tanpa kehadiran pihak penengah.

FintruX Network tengah diuji coba untuk beberapa pinjaman yang statusnya aktif dalam versi alpha, dimulai dari Triwulan II-2018 dan menerima pihak-pihan pemberi pinjaman yang ingin ikut serta dalam tahap uji coba alpha dan beta.

Untuk informasi tambahan tentang FintruX Network, kunjungi www.fintrux.com atau berbincang dengan tim mereka secara langsung lewat telegram di https://t.me/FintruX.

FintruX Pte Ltd ialah perusahaan rintisan dalam bidang blockchain asal Singapura, yang didukung ahli teknologi Robocoder Corporation dengan tujuan membangun jaringan pinjaman P2P global pada blockchain. Perusahaan ingin menjamin berbagai pinjaman tanpa agunan serta mewujudkan ekosistem yang memfasilitasi tempat pemberian (marketplace) pinjaman dalam jaringan peer-to-peer yang sesungguhnya demi memudahkan kendala arus kas yang ditemui banyak usaha kecil dan rintisan. Saat ini, ada sejumlah mitra yang ternama dalam ekosistem FintruX, yakni Bancor, Bloom, Cynopsis Solutions, Datawallet, Hive, Persona, traceto.io dan Trust Wallet.

Pendiri perusahaan Nelson Rin telah menjadi inovator sepanjang hidupnya, sejak merintis karier sebagai analis sistem di J.P. Morgan pada 1986. Lin menemukan fitur asynchronous calldalam pemrogaman dan menghadirkan forum penilaian kredit daring yang pertama di Kanada. Dia juga menemukan platform pengembangan low-code kolaboratif dunia. Platform ini telah digunakan sebagai dasar pengetahuan dan teknologi FintruX.

Selain pendiri perusahaan, keseluruhan tim FintruX berpengalaman luas dalam melayani industri keuangan di Asia dan Amerika Utara serta membangun peranti lunak sekuritisasi yang saat ini mengelola aset miliaran dolar.

Secara khusus, pengalaman luas ini telah membantu tim FintruX untuk menciptakan platform dengan teknologi yang sangat menjamin pinjaman tanpa agunan, serta mewujudkan pemberian pinjaman yang terjangkau, dan bahkan dilakukan secara lintas-negara. (PRN/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here