Konjen Subolo Menerima Delegasi DPRD DKI Jakarta

0
158

SYDNEY, Presidentpost.id – ​Konsul Jenderal RI Sydney Heru Subolo telah menerima Delegasi DPRD DKI Jakarta Komisi B dan Komisi C Provinsi DKI Jakarta yang berkunjung ke Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Sydney pada Kamis, 2 Juli 2018. Turut hadir pada pertemuan tersebut Konsul Penerangan Sosial Budaya Zani Murnia, Konsul Ekonomi Silvia Malau dan Country Manager Visit Indonesia Tourism Office (VITO) Sydney Miriam Tulevski.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Delegasi H. Lulung Abraham Lunggana menyampaikan harapan untuk mendapatkan masukan dari pihak terkait di Sydney bagi peningkatan kunjungan wisatawan Australia ke Jakarta. Semantara, Anggota Komisi B Syarifuddin menjelaskan tentang program revitalisasi beberapa destinasi wisata di Jakarta, seperti Kampung Betawi Setu Babakan, kawasan Kota Tua, wisata bahari Muara Angke dan Muara Baru serta Kepulauan Seribu. Upaya lain yang akan dilakukan adalah membangun pelabuhan kapal pesiar (cruise) sebagai awal tujuan wisata melalui jalur laut. Berbagai upaya ini diharapkan dapat menroogn wisatawan mancanegara asal Australia lebih tertarik berkunjung ke Jakarta.

“KJRI Sydney berharap Pemerintah DKI Jakarta terus aktif memanfaatkan skema kerja sama sister province dengan NSW, utamanya melalui mekanisme Joint Working Group. Profil Jakarta perlu ditingkatkan di publik Australia, misalnya melalui Pojok Jakarta atau Jakarta corner di Sydney”, ujar Konjen Heru.

“Jakarta memiliki potensi besar dan telah memenuhi tiga aspek utama untuk menarik wisatawan, yaitu akses, infrastruktur dan fasilitas. Yang perlu diperkuat adalah kesadaran (awareness) akan Jakarta dan pengemasan atau story telling mengenai destinasi wisata di Jakarta”, Miriam menambahkan.

Delegasi DPRD DKI Jakarta berada di Sydney pada 1-3 Agustus 2018. Delegasi berkunjung ke Sydney dalam rangka meningkatkan kerja sama di bidang pariwisata antara DKI Jakarta dan New South Wales (NSW), khususnya dalam kerangka Kerja Sama Provinsi Bersaudara (Sister Province-State) Jakarta-NSW.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here