Pertamina Gandeng BMW Luncurkan Dispenser Pengisian Mobil Listrik

0
105
merdeka.com

PT Pertamina (Persero) bekerja sama dengan produsen mobil BMW meluncurkan dispenser khusus untuk charging station mobil listrik, di gelaran GIIAS 2018.

“Program Pertamina untuk mendorong energi masa depan. Dispenser masa depan nanti seperti ini,” ujar VP Corporate Communication PT Pertamina, Adiatma Sarjito, di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (3/8/2018).

Dia menuturkan, sumber energi dari dispenser ini berasal dari tenaga surya. Jangka waktu pengisian pun dijamin lebih cepat dibandingkan ketika mengisi BBM.

“SPBU masa depan nanti seperti ini. Mengisi 150 kV bisa hanya 2 menit. Lebih pendek dari waktu kita isi bbm masa kini,” kata dia.

“Ini prototipe-nya. Nanti launching pada hari pertambangan, 26 September ketika peringatan hari pertambangan,” ujar dia.

Sementara itu, VP Corporate Communication BMW, Jodie O’Tania menambahkan, peluncuran dispenser ini merupakan bentuk komitmen BMW untuk mendorong perkembangan mobil listrik di tanah air.

Pihaknya meyakini, perkembangan mobil listrik akan bisa lebih moncer jika berbagai fasilitas pendukung, seperti charging stasion tersedia dan mudah diakses oleh masyarakat.

“Yang paling penting itu untuk mobil listrik ekosistem pendukung. Sehingga memberikan kenyamanan kepada pengguna, karena public charging ada di mana-mana,” kata dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here