Gebyar UKM Indonesia 2018 “UKM Jaman Now” di Badung

0
141
buletindewata.com

BALI, presidentpost.id – Bertempat di Gedung Kerta Gosana Puspem Badung pada tanggal 2 Agustus 2018, PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) menjadi Key Partners dalam event Gebyar UKM Indonesia 2018 “UKM Jaman Now” yang diselenggarakan oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia bersama Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia (Kemendesa) bekerja sama dengan Markplus Inc.

Gebyar UKM Indonesia 2018 ini lebih meriah karena diselenggarakan di 34 kota/kabupaten di Indonesia dan acara di Badung ini adalah kota kedua yang menyelenggarakan Gebyar UKM Indonesia 2018. Kegiatan Gebyar UKM Indonesia 2018 kota Badung meliputi 4 agenda utama yaitu : penghargaan ICSB Presidential Award 2018, seminar, kurasi, serta pameran produk. Acara dibuka dengan sambutan dari Sekjen Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, dilanjutkan oleh sambutan dari Bupati Badung Bapak I Ketut Suiasa, dan terakhir sambutan dari Presiden ICSB (International Council for Small Business) Bapak Hermawan Kartajaya. Selain Jiwasraya, kegiatan ini diikuti oleh Pegadaian, JNE, BPJS Ketenagakerjaan, Angkasa Pura I, XL Axiata, dan beberapa UKM daerah Bali serta Pegawai Negeri Sipil di area Puspem Badung.

Jiwasraya diberikan kesempatan untuk mengisi salah satu sesi seminar yang dibawakan oleh Bapak Adnan M. Saleh selaku Kepala Kantor Cabang Denpasar Kota mengenai pentingnya asuransi jiwa bagi para pelaku UKM. Jiwasraya Kantor Cabang Denpasar Kota juga membuka booth yang digunakan untuk mengedukasi pentingnya asuransi jiwa dan berinteraksi dengan masyarakat, disamping itu booth tersebut dilengkapi dengan fasilitas pemeriksaan kesehatan gratis yang bekerja sama dengan Niki Diagnostic Center. Event ini disambut dengan antusias dengan oleh tenaga pemasar Kantor Cabang Denpasar Kota mulai dari tingkat AM, UM, dan MA bersemangat untuk melakukan prospek nasabah didampingi oleh Bapak Fransiskus Hendrikus S. Lewa selaku Kepala Seksi Operasional dan beberapa pegawai Jiwasraya dengan hasil 3 Calon Pemegang Polis menandatangani SPAJ di booth Jiwasraya.

Hadir juga tamu undangan VIP Jiwasraya yaitu beberapa pimpinan LPD (Lembaga Pengkreditan Desa) seperti LPD Pemogan, LPD Pedungan, LPD Kepaon, LPD Pohgading yang telah bergabung menjadi Pemegang Polis Atas Nama Lembaga. Undangan VIP tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah yang telah mempercayakan asuransinya di Jiwasraya.

Selain untuk meningkatkan brand image Jiwasraya di Bali, partisipasi Jiwasraya dalam event ini merupakan bentuk nyata Jiwasraya sebagai perusahaan BUMN mendukung pemerintah Republik Indonesia untuk meningkatkan perekonomian nasional di bidang UKM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here