Proyek di Sekitar Kabel Listrik PLN Diperketat Jelang Asian Games

0
106
antaranews.com

JAKARTA, presidentpost.id – PT PLN (Persero) Area Pelaksana Pemeliharaan (APP) Pulogadung mengundang 37 pihak yang tengah mengerjakan proyek infrastruktur di DKI Jakarta untuk menandatangani komitmen menjaga pasokan listrik dalam rangka menyukseskan Asian Games.

Menurut Manajer APP PLN Pulogadung, Marjono Mulyono, pihak yang menandatangani komitmen itu merupakan perusahaan yang mengerjakan proyek infrastruktur di sekitar kabel listrik milik PLN, baik di atas tanah maupun bawah tanah.
“Yang bekerja (di sekitar infrastruktur PLN) ini 37 pihak yang menyentuh langsung utilitas milik PLN,” ujarnya saat ditemui di Kantor APP PLN Pulogadung, Jakarta, Senin (6/8).
Marjono menjelaskan, pihak yang tengah mengerjakan proyek infrastruktur kerap kali saat bekerja tak sengaja merusak kabel listrik milik PLN. Dengan adanya penandatanganan ini, diharapkan pihak terkait berkoordinasi saat melakukan pengerjaan.
“Ada PAL Jaya yang membangun bunker untuk menanam pipa air, ada juga fiber optik, ada pengerjaan fly over, ada pengerjaan konstruksi pembangunan tol. Di sana ada crane yang dioperasikan mereka,” papar Marjono.
Dia pun mengungkapkan dari 33 venue Asian Games, PLN APP Pulogadung menyalurkan listrik ke 16 venue dan gedung pendukung, di antaranya Wisma Atlet Kemayoran, kawasan venue Gelora Bung Karno Senayan, dan beberapa venue lain.
“Mall-mall juga harus kami jaga, tempat berlibur atlet supaya tidak terganggu. Saat mereka ke mall, listrik tidak padam. Makanya kami meminta pihak lain untuk berkoordinasi,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here