Wings Group Dukung Edukasi Internet Sehat Sekaligus Kampanyekan Pentingnya PHBS

0
755

JAKARTA, presidentpost.id – Wings Group, produsen dan distributor untuk produk rumah tangga, produk perawatan pribadi, serta makanan dan minuman terkemuka di tanah air memberikan dukungan terhadap kegiatan “Sosialisasi Literasi Penggunaan Internet Ramah Anak” yang digelar oleh London School of Public Relations Community Service (LSPR Comserv) di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Cililitan, pada hari Minggu, 5 Agustus 2018.

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di 8 (delapan) Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) yang tersebar di DKI Jakarta baik di Timur, Barat, Utara, Selatan dan Pusat. Kegiatan ini berupaya untuk mengedukasi masyarakat terutama anak dan orang tua terkait literasi media. Pasalnya, rendahnya literasi media menjadi salah satu penyebab maraknya kasus cyber bullying dan penyebaran hoax di tengah masyarakat.

“Wings Group sangat mendukung kegiatan Sosialisasi Literasi Penggunaan Internet Ramah Anak karena sesuai dengan misi perusahaan ikut mencerdaskan bangsa. Kegiatan ini sangat bermanfaat dan bernilai positif karena memberikan pengetahuan bagi para orang tua serta anak-anak untuk lebih bijak dalam menggunakan gadget serta memilih konten informasi di dunia maya,” papar Vivi Lestari, Junior Product Manager Wings Group dalam keterangan pers hari ini.

Wings Group dalam kegiatan tersebut juga berkesempatan untuk mengkampanyekan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada masyarakat sekitar RPTRA Cililitan. Salah satu aspek perilaku PHBS yang disosialisasikan ke masyarakat di sekitar RPTRA adalah dalam penanggulangan dan pencegahan penyakit melalui program cuci tangan bersih dengan sabun. Program ini merupakan upaya pencegahan penyakit yang bisa didapat melalui tangan manusia.

“Sosialisasi PHBS yang dilakukan Wings Group ini merupakan bentuk komitmen kuat perusahaan untuk meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup masyarakat di Indonesia. Diharapkan dengan ini masyarakat dapat mempraktekan cuci tangan bersih dalam kehidupan sehari-hari sehingga terhindar dari berbagai penyakit,” tutup Vivi Lestari.

Kegiatan di tahun ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan LSPR dan akan menjadi kegiatan tahunan pada tahun-tahun berikutnya. Selain sosialisasi literasi penggunaan internet ramah anak dan kampanye pola hidup bersih dan sehat (PHBS), acara ini juga berupaya memperkenalkan kembali anak-anak di area RPTRA dengan permainan tradisional serta kesenian yang ada di Indonesia. Hal ini dimaksudkan agar anak tidak selalu terfokus kepada gadget, namun juga mampu berinteraksi secara sosial dengan lingkungan, terutama teman sebaya melalui permainan tradisional yang sifatnya membangun mental dan karakter anak-anak.

Kegiatan ini juga didukung oleh berbagai lembaga seperti Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Kementerian Informasi dan Informatika Republik Indonesia, ICT Watch.id dan Safe Net.

Tentang Wings

Wings merupakan produsen produk rumah tangga yang bermarkas di Jakarta dan Surabaya. Perusahaan ini didirikan pertamakali pada 1948 dengan nama Fa Wings. Pada tahun 1991 menjadi PT. Wings Surya yang bermarkas di Surabaya dan PT. Sayap Mas Utama yang bermarkas di Jakarta. Selama 70 tahun ini, Wings telah menjadi salah satu perusahaan lokal terbesar di Indonesia yang telah mengekspor ke mancanegara.

Wings mempersembahkan produk-produk pembersih rumah, pembersih pakaian, perawatan tubuh hingga makanan dan minuman yang tengah akrab berada di tengah masyarakat Indonesia sebut saja So Klin, Ekonomi, Giv, Nuvo, Mie Sedaap, Top Coffee dan lain sebagainya. Wings berdedikasi untuk selalu menyediakan produk-produk berkualitas dengan harga yang terjangkau sesuai dengan visi perusahaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here