Bank DBS Indonesia Gandeng Plaza Indonesia Layani Nasabah

0
359

JAKARTA, presidentpost.id – Sukses akuisisi Bank ANZ pada sektor bisnis wealth management dan retail banking, kini Bank DBS Indonesia bekerjasama dengan Plaza Indonesia untuk menjangkau lebih banyak nasabah High Net Worth Individual (HNWI). Upaya ini dilaksanakan untuk memberikan layanan yang sejalan dengan misi Bank DBS Indonesia “Live More, Bank Less” dimana perbankan memberikan lebih banyak kesempatan kepada nasabah untuk menikmati hidup melalui solusi perbankan yang mudah, sederhana, dan cepat.

Selain Indonesia, akuisisi atas Bank ANZ juga terjadi di empat negara lain, yaitu Singapura, Hongkong, Tiongkok, dan Taiwan. Akuisisi ini telah berjalan di lima negara tersebut sejak bulan Juli 2017, dimana akuisisi di Indonesia merupakan akuisisi terbaik dengan migrasi portofolio Bank ANZ rampung di awal tahun 2018.

Bank DBS Indonesia berhasil menyelesaikan proses akuisisi sektor wealth management Bank ANZ dan retail banking. Sekitar 90% dari deposito, asset under management (AUM), dan pinjaman dari ANZ telah ditransfer ke Bank DBS Indonesia. Hingga Desember 2017, total aset DBS yang dikelola adalah SGD206 miliar, dengan SGD18 miliar berasal dari ANZ. Lebih dari 90% staf ANZ di lima negara tersebut juga pindah ke DBS. Akuisisi Bank ANZ menambah nasabah dengan jumlah yang cukup besar di kedua pasar utama DBS, Indonesia dan Taiwan. Bank DBS Indonesia telah berhasil menambah 370.000 nasabah baru, dimana portofolio kartu kredit yang telah sukses beralih ke Bank DBS Indonesia cukup signifikan, yaitu sekitar 600.000 sirkulasi.

“Melalui kerjasama dengan Plaza Indonesia, kami ingin lebih memperkenalkan layanan perbankan Bank DBS Indonesia sebagai solusi bagi kebutuhan perbankan nasabah. Kami memberikan solusi perbankan dengan wawasan dan informasi terkini sehingga nasabah dapat memanfaatkan peluang dengan baik,” ujar Aileen Tania Handayani, Senior VP Consumer Banking Group, PT Bank DBS Indonesia.

Bank DBS Indonesia mencatat bahwa terdapat empat kebutuhan perbankan yang menjadi perhatian bagi nasabah HNWI, yaitu: nasihat yang mutakhir dan kepiawaian yang mendalam, wawasan yang luas, serta rangkaian solusi wealth management, yang dilengkapi dengan berbagai akses dan keistimewaan perbankan. Oleh karena itu, kerjasama dengan Plaza Indonesia merupakan salah satu bentuk komitmen Bank DBS Indonesia dalam memberikan keistimewaan tersendiri kepada para nasabahnya.

“Plaza Indonesia merupakan One Stop Destination yang merepresentasikan kehidupan modern masa kini dengan memperkenalkan tren terbaru dan gaya hidup. Kami tidak hanya menghadirkan pengalaman berbelanja, tetapi kami juga memiliki serangkaian program edukatif dan inspiratif dengan tema-tema yang sejalan dengan profil nasabah Bank DBS Indonesia. Kerjasama dengan Bank DBS Indonesia merupakan pilihan yang tepat dengan tujuan kami, memberikan kemudahan untuk memenuhi gaya hidup pelanggan,” tutup Zamri Mamat, General Manager Marketing, PT Plaza Indonesia Realty,Tbk.

Melalui kerjasama ini, pengunjung dapat menikmati pengalaman perbankan yang mudah, sederhana, dan cepat melalui program Shop and Get. Nasabah yang berbelanja menggunakan Kartu Kredit Eks ANZ dan digibank, Kartu Debit digibank maupun Kartu Debit berlogo DBS berkesempatan memperoleh Plaza Indonesia gift voucher hingga senilai Rp10.000.000. Program ini tidak hanya menyajikan kemudahan dalam bertransaksi tetapi juga memberikan keistimewaan kepada setiap nasabah yang berkunjung ke Plaza Indonesia.

Tentang DBS

DBS adalah grup jasa keuangan terkemuka di Asia, dengan lebih dari 280 cabang di 18 negara. Berkantor pusat dan terdaftar di Singapura, DBS hadir di tiga poros pertumbuhan utama di Asia: Republik Rakyat Tiongkok, Asia Tenggara dan Asia Selatan. Peringkat kredit “AA-” dan “Aa1” bank termasuk tertinggi di dunia.

DBS berada di garis terdepan dalam hal memanfaatkan teknologi digital untuk membentuk masa depan perbankan dan dinobatkan sebagai “Bank Digital Terbaik di Dunia” oleh Euromoney. Kepemimpinan DBS juga diakui di kawasannya, terbukti dari gelar “Bank Terbaik di Asia”, yang diraihnya dari beberapa media, termasuk The Banker, Global Finance, IFR Asia dan Euromoney, sejak 2012. Selain itu, DBS dinobatkan sebagai “Bank Teraman di Asia” oleh Global Finance untuk sembilan tahun berturut-turut sejak 2009 hingga 2017.

DBS menyediakan layanan menyeluruh untuk perbankan konsumen, UKM dan korporasi. Sebagai bank yang lahir dan besar di Asia, DBS memahami seluk-beluk berbisnis di wilayah paling dinamis di kawasan itu. DBS bertekad membangun hubungan langgeng dengan nasabahnya dan memberi manfaat positif kepada masyarakat melalui dukungan untuk wirausaha sosial, karena DBS menjalankan bisnis perbankan dengan cara Asia. DBS juga mendirikan yayasan senilai 50 juta dolar Singapura untuk memperkuat upaya tanggung jawab sosial di Singapura dan di seluruh Asia.

Dengan jaringan operasi luas di Asia dan penekanan pada keterlibatan serta pemberdayaan stafnya, DBS memberikan peluang karir menarik. DBS menghargai gairah, tekad dan semangat “kami bisa” di seluruh stafnya, yang berjumlah 24.000 orang, yang mewakili lebih dari 40 kebangsaan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi www.dbs.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here