WNI Tetap Semangat ber-Pesta Rakyat meski Suhu Mendekati 40 Derajat

0
196

‚ÄčHONG KONG, Presidentpost.id – Wajah riang dan tawa lepas mewarnai Lapangan Rumput Victoria Park dalam rangka perlombaan 17 Agustusan pada Pesta Rakyat 2018 KJRI Hong Kong, Minggu, 5 Agustus 2018. Dibuka oleh Konsul Jenderal Tri Tharyat dan turut dihadiri oleh Dirut BPJS Ketenagakerjaan serta seluruh staf KJRI Hong Kong, kegiatan kali ini menghadirkan lomba-lomba khas Indonesia, seperti lomba makan kerupuk, balap karung, memasukkan paku ke botol, dan membawa kelereng, serta sepak bola sarung. Sekitar 500 masyarakat Indonesia di Hong Kong memadati masing-masing arena perlombaan yang telah disiapkan oleh panitia KJRI Hong Kong.

Walaupun Real feel di ponsel menunjukkan cuaca hari ini sekitar 40 derajat celcius, antusiasme masyarakat Indonesia untuk berpanas-panasan dan berlomba tetap tinggi. Hal ini menunjukkan semangat dan kecintaan mereka pada tanah air. Konsul Jenderal mengharapkan Pesta Rakyat 2018 dapat mengobati kerinduan mereka kepada suasana khas perayaan Hari Kemerdekaan di Indonesia, khususnya kepada rekan-rekan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang belum berkesempatan mudik ke kampung halaman.

Salah satu lomba yang mendapatkan partisipasi paling tinggi adalah lomba makan kerupuk, panitia KJRI Hong Kong harus menyediakan waktu tambahan untuk menampung lebih dari seratus peserta. Dibutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk menuntaskan perlombaan. Sementara itu, lomba balap karung kali ini sedikit dimodifikasi oleh panitia dengan mengharuskan setiap peserta memakai rambut palsu terlebih dahulu yang diletakkan di atas karung sebelum melompat ke garis akhir. Tidak sedikit peserta yang harus berhenti berkali-kali untuk memakai kembali rambut palusnya akibat terhempas angin.

Pesta Rakyat ditutup dengan pengumuman pemenang dan pembagian hadiah yang diberikan oleh KJRI Hong Kong dan BPJS Ketenagakerjaan selaku salah satu mitra dalam Pesta Rakyat 2018. Mitra lain yang mendukung Pesta Rakyat, yaitu CSL Hong Kong, Kopi Kapal Api, BNI, BRI, Bank Mandiri, TELIN Hong Kong dan PT Pegadaian (Persero). Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Kemerdekaan ke-73 Indonesia di Hong Kong.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here