Cari Tenaga Kerja Siap Pakai, PLN Gandeng 17 Perguruan Tinggi

0
254
liputan6.com

MAKASSAR, presidentpost.id – PT PLN (Persero) bekerja sama dengan 17 perguruan tinggi se-Indonesia, untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja yang berkualitas dan siap pakai di bidang ketenagalistrikan, melalui pelaksanaan Program Diploma III (D3) Kerja Sama.

‎Direktur Human Capital Management PLN, Muhamad Ali mengatakan, PLN akan mencari tenaga kerja yang lebih spesifik dan siap pakai dengan bekal sertifikasi kompetensi.

Oleh karena itu, perusahaan tersebut, melakukan penandatanganan Amandemen Perjanjian Kerja Sama Diploma III (D3) dengan 17 perguruan tinggi, Perjanjian Kerja Sama Magang Bersertifikat Kompetensi Bidang Ketenagalistrikan dengan 7 perguruan tinggi di Makassar, Sulawesi Selatan.

“Kebutuhan PLN akan tenaga kerja siap pakai semakin banyak. Sampai tahun 2022, PLN memerlukan tambahan 16.000 pegawai. Ke depan kerja sama ini semakin baik dengan upaya-upaya  perbaikan proses maupun konten dari pengajaran yang lebih cepat, siap pakai dan berkualitas,” kata  Ali, di Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Ali menjelaskan, melalui program D3 kerja sama PLN yang dibuka secara khusus oleh perguruan tinggi, mahasiswa D3 Kerja sama yang telah lulus seluruh tahapan seleksi akan mulai kuliah dari semester awal.

“Mahasiswa yang telah lulus akan diangkat sebagai pegawai PLN jika memenuhi seluruh persyaratan yang ditentukan dalam kontrak. Selama pendidikan, mahasiswa diberi kesempatan untuk melaksanakan praktikum dan magang di unit PLN,” ujar Ali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here