PLN Gandeng 17 Perguruan Tinggi Jaring Pegawai Berkualitas

0
150
Foto: Dok. PLN

JAKARTA, presidentpost.id – Sejak tahun 2013 sampai dengan saat ini program D3 Kerjasama PLN telah diikuti sebanyak 1.673 mahasiswa. 159 orang telah lulus dan diangkat pegawai. 186 orang telah lulus dan sedang mengikuti Diklat Prajabatan serta 1.328 sedang menjalani kuliah tingkat I, II dan III.

Untuk Program D3 Kerjasama, PLN bermitra dengan 17 Perguruan Tinggi  yang tersebar diseluruh Indonesia, yakni Sekolah Tinggi Teknik (STT) PLN, Sekolah Vokasi Universitas Gajah mada, Universitas Diponegoro, Universitas Cendrawasih, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, Politeknik Negeri Bali, Politeknik Negeri Jakarta, Politeknik Negeri Pontianak, Politeknik Negeri Padang.

Politeknik Negeri Ujung Pandang, Politeknik Negeri Banjarmasin, Politeknik Negeri Manado, Politeknik Negeri Malang, Politeknik Negeri Semarang, Politeknik Negeri Medan, Politeknik Negeri Ambon dan Politeknik Negeri Sriwijaya.

Sedangkan pelaksanaan Program Magang Bersertifikat akan dimulai dengan sosialisasi kepada calon peserta program. Untuk tahap awal ditetapkan untuk keahlian bidang distribusi, dengan target 150 (seratus lima puluh) mahasiswa Fakultas Teknik Elektro dari 7 perguruan tinggi yakni, Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor, Universitas Diponegoro, Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Udayana.

Magang bersertifikat kompetensi bidang ketenagalistrikan merupakan implementasi BUMN Hadir untuk Negeri. Para peserta magang akan mendapat bimbingan langsung para ahli untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan mengacu pada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) dan Standar Kompetensi Tenaga Teknik Ketenagalistrikan (SKTTK) yang berlaku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here