Univ. Budi Luhur Gandeng PTS di India Kerjasamakan Bidang Pendidikan

0
234
Foto Humas Universitas Budi Luhur

INDIA, presidentpost.id – Sejumlah Perguruan Tinggi Swasta yang tergabung dalam lingkungan L2DIKTI Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi wilayah III Jakarta (dulu Kopertis wilayah III Jakarta) yang terdiri dari kampus Universitas Budi Luhur, Universitas Trisakti, Universitas Mercubuana & beberapa Perguruan Tinggi Swasta (PTS) lain, melakukan kunjungan ke beberapa perguruan tinggi di India pada tanggal 7 sampai dengan 12 Agustus 2018, ke kota Chenai & Bangalore India.

Ketua rombongan kunjungan Sekretaris L2Dikti Dr. M. Samsuri, menjelaskan bahwa kunjungan ini merupakan balasan dari kunjungan pihak India ke Indonesia beberapa waktu lalu.

“Dengan kerjasama yang dilakukan diharapkan akan terjalin hubungan saling menguntungkan antara PTS Indonesia khususnya yang berada di Jakarta dengan PTS-PTS ternama di India,” ujar Samsuri di India, waktu setempat.

Dalam kunjungan hari pertama di propinsi Chenai Tamil Nandu, Universitas di India untuk kerjasama dengan penandatanganan MoU antara lain Universitas Sathyabama yang memiliki jumlah mahasiswa 16.000 dan SRM University dengan jumlah mahasiswa 55.000 yang memiliki kepakaran di bidang IT & Big Data, Cyber Security, Medicine, ICT.

Rektor Universitas Budi Luhur Prof. Dr. Didik Sulistyanto, saat melakukan kerjasama dengan salah satu Perguruan Tinggi Swasta di India.

Dari rombongan Univ. Budi Luhur, kali ini diwakili langsung oleh Rektor UBL Prof. Didik Sulistyanto dan Dr. Arief Wibowo Wakil Dekan FTI Universitas Budi Luhur.

Prof Didik, mengungkapkan Univ. Budi Luhur menawarkan dan siap bekerjasama di berbagai bidang seperti Research Collaboration, Summer School, Student & Lecturer Exchange, juga kerjasama untuk pengembangan mobil listrik, kajian riset big data serta robotika.

“Kerjasama antara Univ. Budi Luhur dengan 5 Perguruan Tinggi Besar di India berlaku antara 3 sampai 5 tahun dan  fokus pada bidang kerjasama berupa Credit Transfers, Joint Research, Joint Publication, Student Exchange, Lecture Exchange pada bidang Big Data, Cyber Security, Komunikasi, IT, Komputer dan Science Technology dengan follow up kerjasama segera dilaksanakan kedua belah pihak,” ungkapnya.

Untuk kerjasama tersebut ada empat PTS India yang melakukan kerjasama dalam durasi 3 hingga 5 tahun, seluruhnya adalah Nitte Meenakshi Institute of Technology, Nitte University, Acharya Institutes, dan Satyabhama University

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here