Leonard F. Hutabarat, Ph.D. Konjen RI Toronto menerima Pastor dan Pendeta Perwakilan Gereja di Greater Toronto Area (GTA)

0
520

TORONTO, Presidentpost.id – Konsul Jenderal RI Toronto, Leonard F. Hutabarat, Ph.D., telah menerima para Pastor dan Pendeta Perwakilan Gereja-Gereja Indonesia di Greater Toronto Area (GTA) : Umat Katolik Indonesia (UKI); Indonesian Reformed Evangelical Church (IREC); Indonesian Christian Church Canada (ICCC); International Full Gospel Fellowship (IFGF); House for All Nations (HFAN); Gereja Bethany Indonesia; dan Bethel International Church (BIC) Toronto, di Wisma Indonesia, Toronto.

Dalam pertemuan tersebut, yang sekaligus merupakan rangkaian acara perkenalan Konjen RI Toronto yang baru, disampaikan perkembangan terkini di Indonesia dan harapan agar seluruh komponen masyarakat Indonesia di luar negeri, termasuk komunitas gereja, dapat memberikan kontribusi terhadap upaya Pemerintah Indonesia dalam meningkatkan perdagangan, pariwisata dan investasi antara Indonesia dan Kanada. Selain itu, Konjen RI Toronto juga mengharapkan keterbukaan masyarakat dalam menyampaikan informasi, keluhan serta segala masukan kepada KJRI Toronto secara langsung, sehingga Perwakilan RI dapat lebih meningkatkan kinerja serta kualitas pelayanan terhadap masyarakat setempat, termasuk warga Inbdonesia.

Dari pertemuan Konjen RI Toronto dengan beberapa perwakilan Gereja Indonesia tersebut telah diperoleh berbagai masukan yang dapat mendukung upaya pemberdayaan masyarakat, terutama dalam kaitannya untuk meningkatkan trade, tourism, and investment di wilayah akreditasi KJRI Toronto. Pertemuan dengan wakil masyarakat di Toronto masih akan dilanjutkan dengan perwakilan-perwakilan masyarakat lainnya mengingat terdapat lebih dari 32 (tiga puluh dua) organisasi kemasyarakatan maupun komunitas lainnya di wilayah akreditasi KJRI Toronto, dengan jumlah Warga Negara Indonesia (WNI) yang mencapai lebih dari 4.400 orang.‚Äč

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here