KJRI Hong Kong Ramai Diserbu Ratusan Warga Karena ada Klinik Kesehatan Gratis

0
189
kemlu.go.id
HONG KONG, Presidentpost.id – Sebanyak 706 (tujuh ratus enam) warga Indonesia di Hong Kong dapat dilayani dengan sangat baik oleh 7 (tujuh) orang tenaga medis dari RS Mayapada.
Kembali KJRI Hong Kong membuka klinik gratis selama 6 (enam) hari  bertempat di ruang Ramayana, KJRI Hong Kong, mulai tanggal 29 Juli – 3 Agustus 2018, bekerja sama dengan Tahir Foundation dan RS Mayapada. Selama pelayanan tersebut, para warga dapat memeriksakan kesehatannya, seperti cek tekanan darah, gula darah, kolesterol, dan asam urat, serta USG payudara dan pap smear untuk deteksi dini kanker serviks.
Para peserta sangat antusias memeriksakan kesehatannya, bahkan sampai ada yang menginap di KJRI, karena khawatir tidak kebagian kuota yang memang dibatasi, yaitu hanya untuk 100 orang per-hari.
Dalam sambutan pembukaannya, Konjen RI Tri Tharyat menyampaikan bahwa KJRI Hong Kong akan berupaya terus membuka klinik kesehatan gratis bagi WNI, agar warga dapat memeriksakan kesehatannya, dan penyakit yang diderita dapat terdeteksi sejak awal, sehingga dapat segera ditindaklanjuti. Konjen juga minta maaf karena kuota yang terbatas, sehingga tidak semua warga dapat dilayani.​(KEMLU/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here