Pertamina Ajak Anak-anak Mengenal Pabrik Pelumas

0
130
pertamina.com

JAKARTA, presidentpost.id – Raisa dan Ayesha terlihat bersemangat menyaksikan proses produksi pelumas Pertamina di Lube Oil Blending Plant (LOBP) Production Unit Jakarta, milik Pertamina Lubricants.   Mereka dan 98 anak lainnya diajak berkeliling pabrik, pada Minggu (12/8/2018).

Itulah bagian dari kegiatan Kids Go To Pertamina yang diadakan Pertamina dalam rangka mempringati Hari Anak Nasional sekaligus meningkatkan nasionalisme terhadap produk dalam negeri menjelang HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kids Go to Pertamina merupakan upaya perusahaan untuk mengedukasi anak-anak pekerja Pertamina agar  bisa semakin mengenal dan memahami pekerjaan orang tuanya. Di LOBP Unit Jakarta ini, mereka menjadi tahu salah satu proses bisnis Pertamina, yaitu pembuatan produk pelumas yang digunakan untuk motor atau mobil, ” ujar  Manager Internal Communication Pertamina Eviyanti Rofraida.

Menurut Evi, lewat materi yang disampaikan dan kunjungan langsung ke pabrik pembuatan pelumas,  peserta diharapkan bisa  memahami fasilitas oeprasional, teknologi yang dimiliki, sekaligus bisa menjadi inspirasi agar anak-anak bisa menjadi generasi muda hemat energi yang inovatif untuk menjamin ketersediaan energi di masa mendatang.

“Tak hanya itu, mereka juga diharapkan bisa bersosialisasi dan mengenal rekan rekan seusianya yang berasal dari Panti Asuhan yang ikut serta dalam acara ini. Hal tersebut berguna menumbuhkan jiwa sosial dan kebersamaan,” imbuhnya.

Seperti yang dilakukan Raisa dan Ayesha.  Raisa mengajukan beberapa pertanyaan karena mengaku penasaran bagaimana pengemasan produk Pertamina. “Awalnya aku cuma tahu ayah kerja di Pertamina. Ternyata Pertamina punya pabrik yang canggih. Semua dikemas cepat sekali. Aku jadi tahu proses pembuatan pelumas seperti apa,” tukasnya.

Lain halnya dengan Ayesha. Ia mengaku senang dengan kegiatan ini karena bisa punya banyak teman “Biasanya aku libur hari Minggu hanya di rumah,  tapi sekarang beda. Aku  mengunjungi pabrik, jadi sekarang aku tahu soal produk Pertamina,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here