Di Pusat Kota Frankfurt, Stuttgart dan Munchen Iklan Wonderful Indonesia Melintas

0
119
kemlu.go.id

FRANKFURT, Presidentpost.id – Dalam rangka memperingati HUT ke 73 Republik Indonesia, sekaligus sebagai salah satu bentuk promosi pariwisata Indonesia di Jerman, KJRI Frankfurt melakukan pemasangan iklan Wonderful Indonesia di armada transportasi publik (Bus) di beberapa kota, seperti Frankfurt, Stuttgart dan Munchen.

Bus kota dengan promosi Wonderful Indonesia akan melintasi kota Frankfurt, Stuttgart dan Munchen. Hal ini dilakukan sebagai upaya promosi pariwisata di Jerman bagian Selatan yang merupakan sumber wisatawan terbasar asal Jerman. Pemasangan iklan di Frankfurt di bulan Agustus ini dilaksanakan bertepatan dengan acara Museumuferfest yang merupakan salah satu festival seni dan budaya terbesar di Eropa dan telah berhasil menarik 1 juta pengunjung dari berbagai daerah di Jerman dan bahkan Eropa.

Sedangkan, pemasangan iklan Promosi Wonderful Indonesia di Kota Munchen akan dilaksanakan pada bulan September 2018 bertepatan dengan salah satu festival Oktoberfest. Festival Oktoberfest sendiri merupakan festival bir dan anggur terbesar di dunia dan telah mendatangkan lebih dari 6 juta pengunjung dari seluruh dunia setiap tahunnya.

Pemilihan kota Stuttgart sebagai salah satu tujuan promosi juga tidak lepas dari status Kota Stuttgart yang merupakan pusat industri dan perekonomian Jerman tentunya menyimpan potensi yang sangat besar untuk menarik wisatawan asing dari Stuttgartt ke Indonesia.

Destinasi wisata yang menjadi fokus promosi a­­ntara lain situs Pantai Tanjung Kelayang di Beliung, Orang Utan di Tanjung Puting, serta persawahan di Pulau Bali. Diharapkan iklan Wonderful Indonesia ini akan semakin meningkatkan publik Jerman untuk berwisata ke Indonesia, terutama dengan kemudahan fasilitas bebas visa yang sudah diberlakukan untuk warga Jerman.

Pemasangan iklan promosi Wonderful Indonesia ini diharapkan akan dapat membantu meningkatkan jumlah wisatawan Jerman ke Indonesia yang mencapai 260.586 pada tahun 2017 dengan pertumbuhan mendekati 15% per tahun. Melalui pelaksanaan promosi destinasi wisata Indonesia yang berkesinambungan, diharapkan jumlah wisatawan asal Jerman dapat terus meningkat dari tahun ke tahun.

KJRI Frankfurt akan terus mendukung promosi pariwisata Indonesia di Jerman melalui berbagai program kegiatannya, baik secara mandiri maupun melalui kerja sama dengan berbagai pihak di Indonesia dan Jerman.(KEMLU/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here