Jateng Fair 2018 Bertema Magical Dieng

0
474
foto: jatengprov.go.id

JATENG, presidentpost.id – Perhelatan Jateng Fair 2018 yang digelar di PRPP Semarang, selain menjadi sarana promosi pembangunan di bidang usaha perdagangan, kerajinan rakyat serta pariwisata unggulan, juga diharapkan menjadi ajang hiburan, kreasi dan kebahagiaan bagi masyarakat Jateng.

Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP menjelaskan, pegelaran Jateng Fair 2018 bertema “Magical Dieng” itu, diharapkan mampu memberikan manfaat di berbagai bidang. Dari sisi sosial budaya, Jateng Fair merupakan ajang untuk bertemu, berkumpul, berkomunikasi, serta bercengkerama antarkomponen masyarakat dan antar kelompok masyarakat yang di Jawa Tengah.

“Dari sisi ekonomi, mudah-mudahan ada banyak penjualan-penjualan yang bisa di dorong dan ditingkatkan. Orang bisa pamer kemudian terjadi transaksi, dan harapannya akan lebih banyak orang berjualan di situ,” bebernya di Kantor Gubernuran, Selasa (14/8).

Selain itu, pada kegiatan tingkat provinsi yang akan digelar pada 17 Agustus hingga 9 September 2018 itu, beragam hasil pembangunan bisa dilihat masyarakat, sehingga semua mengerti apa sebenarnya yang dikerjakan pemerintah dan program-program apa yang belum selesai. Bahkan berbagai komunitas juga terlibat dan berpartisipasi dalam perhelatan tahunan itu.

“Mungkin ini akan lebih menarik, termasuk anak-anak komunitas Vespa sudah siap meramaikan. Bahkan saya sudah dibuatkan jaket jins lukis seperti punya Pak Jokowi,” imbuhnya.

Tidak ketinggalan pula, para pemuda relawan teknik informasi dan komunikasi (TIK) Pemalang yang sedang menyiapkan diri untuk mengumpulkan generasi muda. Relawan TIK Pemalang berkontribusi dan partisipasi dalam berbagai kegiatan pembangunan, kemasyarakatan serta berperan dalam tugas kemanusiaan, dengan cara mengoptimalkan pemanfaatan TIK bagi kemaslahatan masyarakat dan kemajuan bangsa Indonesia.

“Mereka mem-promote luar biasa, industri kreatif yang kita harapkan bisa muncul dari tangan-tangan dan provokator-provokator teknologi informasi ini, sehingga bisa mendorong daerah-daerah untuk maju,” terangnya.

Gubernur meminta kabupaten dan kota berpartisipasi penuh, memberikan seluruh potensi yang ada, serta dapat menampilkan seluruh kebahagiaannya. Sehingga Jateng Fair sekaligus menjadi ajang kebahagiaan bagi seluruh masyarakat.

“Bagi yang berkesenian menjadi senang, ora senep. Kalau yang ditampilkan senep itu pasti tidak menyenangkan. Bernyanyi dengan tersenyum dan penuh dengan perasaan atau tidak terpaksa,” katanya.

Selain memamerkan beragam produk unggulan, pariwisata, kuliner, maupun keberhasian program dan pembangunan, Jateng Fair 2018 juga akan menyuguhkan beberapa konsep menarik yang berbeda dengan tahun lalu. Di antaranya penambahan wahana baru seperti dino show, hulk show, magic liquid serta menghadirkan Doraemon show yang langsung didatangkan dari Jepang.

Tidak kalah menarik, puluhan artis nasional dan lokal juga akan menyemarakkan Jateng Fair seperti Mel Shandy, HiVi, Tipe X, Shaggy Dog, Via Vallen, Nella Kharisma, Sabian, dan Souljah. (JATENGPROV/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here