Maybank Indonesia Salurkan Dana Kebajikan di Bidang Pendidikan kepada Yayasan Tazkia Cendikia Bogor

0
136
Pressrelease

JAKARTA, presidentpost.id – PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) melalui Unit Usaha Syariah (Perbankan Syariah Maybank Indonesia) menyerahkan Dana Kebajikan di bidang pendidikan kepada Yayasan Tazkia Cendikia (STEI TAZKIA) di Bogor.

Penandatangan kerja sama penyaluran dana kebajikan dilakukan oleh Head Shariah Banking (Unit Usaha Syariah) Maybank Indonesia, Herwin Bustaman dan Rektor STEI TAZKIA, Murniati Mukhlisin, di Sentul, Bogor hari ini.

Kerja sama ini meliputi 3 (tiga) program di bidang pendidikan yaitu, pertama mengadakan International Conference on Islamic Economics, Finance and Accounting 2018 yang bertujuan menggali dan menghasilkan ide atau pemikiran ekonomi bagi ulama dan cendekiawan Islam dalam bidang ilmu ekonomi.

Program kedua adalah Exclusive Research Camp untuk meningkatkan kompetensi penulisan dan penelitian ilmiah, kajian-kajian strategis serta menggali bakat peneliti muda dan aktivis ekonomi, keuangan dan perbankan Syariah. Program ini juga bertujuan untuk menghasilkan karya yang dapat berkontribusi dalam memperkaya khazanah ilmu pengetahuan khususnya ekonomi keuangan dan perbankan Syariah serta melahirkan inovasi pengembangan produk dan solusi permasalahan keuangan syariah.

Selain itu, Maybank dan STEI TAZKIA juga melakukan kerja sama dalam memberikan bantuan beasiswa kepada penerima yang direkomendasikan oleh STEI TAZKIA dengan beberapa kriteria antara lain mahasiswa dari kalangan dh’uafa, mahasiswa yang aktif dalam organisasi kampus, serta mahasiswa yang memiliki wawasan pengetahuan dan khazanah Islam yang baik.

“Inisiatif ini menjadi bagian dari upaya memberikan kontribusi positif bagi pengembangan generasi muda Indonesia sekaligus meningkatkan pengetahuan tentang Ekonomi Islam khususnya perbankan dan keuangan syariah, yang pada akhirnya juga akan berdampak positif bagi pemberdayaan generasi muda maupun masyarakat luas. Hal ini merupakan wujud nyata dari komitmen Maybank Indonesia untuk selalu berada di tengah komunitas, khususnya di bidang pendidikan, serta pengembangan keuangan Syariah di Indonesia,” kata Herwin Bustaman, Head Shariah Banking Maybank Indonesia.

Tentang Maybank Indonesia

Maybank Indonesia merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia yang memiliki jaringan regional maupun internasional Grup Maybank. Maybank Indonesia menyediakan serangkaian produk dan jasa komprehensif bagi nasabah individu maupun korporasi melalui layanan Community Financial Services (Perbankan Ritel dan Perbankan Non-Ritel) dan Perbankan Global, serta pembiayaan otomotif melalui entitas anak yaitu WOM Finance untuk kendaraan roda dua dan Maybank Finance untuk kendaraan roda empat. Maybank Indonesia juga terus mengembangkan layanan dan kapasitas E-banking melalui Mobile Banking, Internet Banking, Maybank M2U (mobile banking berbasis internet banking), MOVE (Maybank Online Savings Opening) dan berbagai saluran lainnya.

Per 30 Juni 2018, Maybank Indonesia memiliki 390 cabang termasuk cabang Syariah dan kantor fungsional mikro yang tersebar di Indonesia serta satu cabang luar negri (Mumbai, India), 20 Mobil Kas Keliling dan 1,595 ATM termasuk CDM (Cash Deposit Machine) yang terkoneksi dengan lebih dari 20.000 ATM tergabung dalam jaringan ATM PRIMA, ATM BERSAMA, ALTO, CIRRUS, dan terhubung dengan 3.500 ATM Maybank di Singapura dan Malaysia melalui jaringan MEPS. Hingga akhir Juni 2018, Maybank Indonesia mengelola simpanan nasabah sebesar Rp113,7 triliun dan memiliki total aset senilai Rp171,7 triliun.

Sumber: Pressrelease

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here