Upacara HUT ke-73 RI di Tapal Batas Bangkitkan Nasionalisme

0
98
pertamina.com

TARAKAN, presidentpost.id –  Puluhan siswa Sekolah Tapal Batas berbaris rapi, dengan tatapan lurus ke depan, bersama dengan para guru dan warga sekitar serta beberapa pekerja Pertamina EP Asset 5 Field Tarakan, mereka mengikuti upacara peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI, pada Jumat (17/8).

Bertindak sebagai pembina upacara GM  PEP Asset 5 Irwan Zuhri, di sekolah yang terletak di Sebatik Tengah, Kalimantan Utara tersebut. Sedangkan Muhammad Aril, siswa kelas 5 Sekolah Tapal Batas menjadi pemimmpin upacara.

Dalam kesempatan tersebut, Irwan menyampaikan upacara bersama anak-anak tapal batas dimaksudkan untuk membangkitkan lagi rasa memiliki Indonesia.

“Tujuan kita adalah membangkitkan kembali rasa nasionalisme semua anak-anak di sini. Karena mereka adalah generas penerus harapan bangsa,” tegas Irwan.

Upacara kemerdekaan  tahun ini menjadi spesial karena sekaligus peresmian asrama puteri yang baru selesai dibangun dan peletakan batu pertama pembangunan kelas V dan VI atas bantuan PEP Asset 5. “Selanjutnya kami juga akan membangun  asrama putera,” imbuhnya.

Suraidah selaku penggerak Sekolah Tapal Batas sangat berterima kasih dengan adanya asrama baru untuk puteri. “Saya sangat senang dengan bantuan asrama dan kelas baru untuk kelas V dan kelas VI di Sekolah Tapal Batas ini,” ujar Suraidah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here