Hadiah Lawang di Gerak Jalan Sehat Palembang Guna Semarakkan Asian Games 2018

0
277
pwmu.co
PALEMBANG, Presidentpost.id – Rasa haru kebahagiaan tak mampu ditutupi oleh Muhammad Agus Sainikata (37), salah satu peserta gerak jalan sehat ketika namanya dipanggil oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani. Ayah tiga anak ini berhasil memperoleh hadiah hasil undian satu unit sepeda motor pada acara jalan sehat di kantor Gubernur Sumatra Selatan (12/8).
Sejak pukul 5.30 pagi, Agus bersama anak bungsunya sudah berjalan menuju kantor gubernur. Rumahnya yang berjarak sekitar 3 km dari lokasi acara ditempuh menggunakan sepeda motor. Sesampainya di kantor pun ia dan anaknya mengikuti berbagai aktivitas, mulai dari senam pagi hingga jalan sehat.
Pada saat jalan sehat, pria yang sehari-hari bekerja sebagai petugas keamanan di SMAN 8 Palembang ini juga ikut mengisi kotak undian dengan fotokopi KTP yang telah disiapkan. Saat tiba pengumuman pemenang undian sepeda motor, tak disangka fotokopi KTP-nya lah yang terpilih saat pengundian. Namanya pun dipanggil oleh Menko PMK. Tak sanggup berkata-kata, Agus hanya diam menahan rasa kaget campur senangnya dari depan panggung.
“Hampir tidak bisa ngomong,” tuturnya saat ditanya bagaimana rasanya berdiri di panggung bersama Menko Puan dan Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) Alex Noerdin. Sulit baginya untuk menggambarkan bagaimana rasa senangnya saat itu.
Rencananya sepeda motor baru ini akan digunakan untuk bergantian dengan motor yang sudah ada. Hal ini mengingat dari ketiga anaknya, belum ada satupun yang secara usia boleh mengendarai sepeda motor.
Dalam menyambut Asian Games 2018 di Palembang, penggembar olahraga sepak bola ini berharap rangkaian acara dapat berjalan lancar dan semakin memajukan Kota Palembang. Selain itu ia juga berharap agar atlet yang telah berprestasi lebih diperhatikan oleh negara.
“Atlet itu kalo sudah mengharumkan nama kota, diberikan pekerjaan oleh pemerintah” ujarnya saat ditanya bagaimana harapannya untuk tim Indonesia di ajang empat tahunan tersebut. (KEMENDIKBUD/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here