Menyambut Sosialisasi Aplikasi Portal Peduli WNI, WNI Antusias dan Mahasiswa Indonesia di Libya

0
200
kemlu.go.id

TRIPOLI, Presidentpost.id – Antusiasme WNI dan para mahasiwa Indonesia di Libya sangat terasa pada penyelenggaraan sosialisasi Aplikasi Portal Peduli WNI yang dilaksanakan di ruang serba guna KBRI. Sebanyak 25 orang mahasiswa dan 3 orang WNI yang pada saat bersamaan sedang ditangani permasalahannya oleh KBRI dan mendapatkan perlindungan di Shelter KBRI turut hadir pada acara tersebut.

Pengenalan fitur pada aplikasi Portal Peduli WNI dilakukan untuk memberikan pemahaman mendalam kepada para peserta tentang pentingnya aplikasi tersebut dan kegunaannya pada berbagai macam masalah kekonsuleran, khususnya fitur lapor diri WNI. Interaksi dan tanya jawab dilakukan secara terbuka dan para peserta seraya mengapresiasi upaya kemlu dalam pengembangan aplikasi tersebut.

Berbagai kendala terkait koneksi internet yang lambat di Libya dan seringnya pemadaman listrik dilakukan disampaikan para peserta pada sosialisasi dimaksud. Disisi lain, sebagian besar WNI yang masuk ke Libya merupakan korban TIP’s (Trafficking in Persons) dengan pemahaman internet yang rendah merupakan kendala tersendiri yang akan terus diupayakan solusinya kedepan.

Sosialisasi tersebut juga digunakan untuk sesi perkenalan dengan kepala perwakilan RI Tripoli yang baru menjabat, Bapak Subandrio dilanjutkan dengan sesi diskusi perihal kegiatan para mahasiswa Indonesia yang sedang mengenyam pendidikan di Kuliyah Dakwah Islamiyah dan rencana kegiatan kedepan.(KEMLU/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here