DBS Terima Penghargaan World’s Best Global Banks 2018

0
227
Pressrelease

SINGAPURA, presidentpost.id – Pertama kalinya bagi bank asal Singapura dan Asia, Bank DBS unggul dari bank-bank yang lebih besar dan lebih mapan untuk dinobatkan sebagai Best Bank in The World. Penghargaan tertinggi dan bergengsi ini diberikan kepada DBS oleh Global Finance dalam Penghargaan World’s Best Global Banks 2018.

Menerima penghargaan sebagai Best Bank in the World menambah pengakuan internasional kepada DBS dan semakin meningkatkan kedudukannya di panggung dunia, terutama untuk kepemimpinan di dalam transformasi digital. Pada Juli, Bank DBS dinobatkan sebagai World’s Best Digital Bank oleh Euromoney untuk kedua kalinya dalam tiga tahun. Bank DBS juga disebut sebagai World’s Best Bank for SMEs.

Seperti yang dikatakan oleh Joseph D. Giarraputo, penerbit serta editorial director dari Global Finance, “Ekonomi global terus berubah, dengan sengketa perdagangan yang dipimpin AS memperburuk ketidakpastian. Bank terbaik dunia adalah yang berkesinambungan dan dapat beradaptasi dengan perubahan peraturan pemerintahan dan kondisi pasar yang berubah-ubah dengan cepat.”

“Untuk menjadi bank terbaik di dunia dibutuhkan kombinasi khas antara keamanan dan inovasi di dalam industri jasa keuangan yang saat ini berubah pesat. Bank DBS sedang mengarah menuju masa depan industri melalui transformasi digital, keuangan yang kuat dan budaya tanggung jawab sosial perusahaan yang baik. Bank terbesar di Asia Tenggara, dan perusahaan yang bernilai tinggi, terus memenangkan hati nasabah baru dengan memanfaatkan teknologinya sendiri dalam menjadikan perbankan lebih sederhana dan lebih efisien.”

Sejak 2014, DBS memulai program transformasi yang diyakini paling komprehensif bagi sebuah bank, yang meliputi perubahan digital sampai ke intinya, pemikiran berlandaskan perjalanan nasabah, perubahan budaya, serta metodologi yang mengukur dampak digitalisasi pada keuangan perusahaan.

Terobosan inovasi dalam beberapa tahun terakhir mencakup peluncuran POSB Smart Buddy, perangkat teknologi yang dapat dikenakan (wearable) untuk program tabungan dan pembayaran di sekolah yang pertama di dunia. Tahun lalu, DBS menggulirkan platform pengembang untuk application programming interface (API) perbankan yang terbesar di dunia. Kepada masyarakat, DBS Foundation membimbing dan membina banyak wirausaha sosial di seluruh Asia. Secara internal, Bank DBS juga telah menanamkan budaya dan pola pikir start-up kepada 26.000 karyawan, sehingga mereka dapat memberikan layanan perbankan yang sederhana dan mudah, memungkinkan nasabah untuk Live More, Bank Less.

Piyush Gupta, CEO DBS mengatakan, “Ketika kami berusaha untuk menata kembali perbankan, kami merasa bersyukur akan pengakuan dunia atas segala daya upaya tersebut. Menerima penghargaan Best Bank in the World adalah kehormatan besar bagi kami dan kami ingin menunjukkan sekali lagi bahwa Singapura mampu menembus batas. Ini adalah momen kebanggaan yang dapat dengan bangga dibagikan kepada seluruh nasabah, karyawan, dan pemegang saham.”

Tentang DBS

DBS adalah grup jasa keuangan terkemuka di Asia, dengan lebih dari 280 cabang di 18 negara. Berkantor pusat dan terdaftar di Singapura, DBS hadir di tiga poros pertumbuhan utama di Asia: Republik Rakyat Tiongkok, Asia Tenggara dan Asia Selatan. Peringkat kredit “AA-” dan “Aa1” bank termasuk tertinggi di dunia.

DBS berada di garis terdepan dalam hal memanfaatkan teknologi digital untuk membentuk masa depan perbankan dan dinobatkan sebagai “Bank Digital Terbaik di Dunia” oleh Euromoney. Kepemimpinan DBS juga diakui di kawasannya, terbukti dari gelar “Bank Terbaik di Asia”, yang diraihnya dari beberapa media, termasuk The Banker, Global Finance, IFR Asia dan Euromoney, sejak 2012. Selain itu, DBS dinobatkan sebagai “Bank Teraman di Asia” oleh Global Finance untuk sembilan tahun berturut-turut sejak 2009 hingga 2017.

DBS menyediakan layanan menyeluruh untuk perbankan konsumen, UKM dan korporasi. Sebagai bank yang lahir dan besar di Asia, DBS memahami seluk-beluk berbisnis di wilayah paling dinamis di kawasan itu. DBS bertekad membangun hubungan langgeng dengan nasabahnya dan memberi manfaat positif kepada masyarakat melalui dukungan untuk wirausaha sosial, karena DBS menjalankan bisnis perbankan dengan cara Asia. DBS juga mendirikan yayasan senilai 50 juta dolar Singapura untuk memperkuat upaya tanggung jawab sosial di Singapura dan di seluruh Asia.

Dengan jaringan operasi luas di Asia dan penekanan pada keterlibatan serta pemberdayaan stafnya, DBS memberikan peluang karir menarik. DBS menghargai gairah, tekad dan semangat “kami bisa” di seluruh stafnya, yang berjumlah 24.000 orang, yang mewakili lebih dari 40 kebangsaan.

Sumber: Pressrelease

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here