Wakil Wali Kota Surakarta Terima Estafet Tunas Kelapa

0
233
foto: jatengprov.go.id

SURAKARTA, presidentpost.id –  Wakil Wali Kota Surakarta, Achmad Purnomo selaku Mabicab Kota Surakarta menerima Estafet Tunas Kelapa dari Wakil Bupati Sukoharjo Tunas Kelapa di Jalan Joko Tingkir, Pajang, Minggu (26/8). Wakil Walikota memberikan apresiasi atas terselenggaranya Estafet Tunas Kelapa sebagai sarana memperkuat semangat kebangsaan dan pembangunan.

“Saya menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan estafet tunas kelapa ke-34 tahun 2018, sebagai ciri khas Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Tengah, kegiatan ini saya minta tetap dijaga dan dilestarikan agar filosofi dan nilai-nilai yang terkandung didalamnya mampu memperkuat semangat kebangsaan dan kemajuan pembangunan di jawa tengah,” jelas Wakil Walikota.

Wakil Walikota menambahkan bahwa sebagai generasi muda harus menggelorakan semangat anti narkoba dan korupsi sesuai darma pramuka.

“Pramuka agar menggelorakan semangat anti narkoba dan memerangi narkoba sebagai musuh bersama bangsa, menjadikan Dharma pramuka yaitu ‘suci dalam pikiran, perkataan, dan perbuatan’ sebagai pedoman untuk mewujudkan hidup bersih dan anti korupsi , kolusi, dan nepotisme, agar meneguhkan dan mengkokohkan semangat cinta tanah air dan bangsa, memanfaatkan waktu muda sebaik-baiknya dan terus berkarya dan berinovasi,” tambahnya.

Estafet Tunas Kelapa merupakan salah satu tradisi Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Tengah dalam menyongsong hari pramuka. Kegiatan ini berupa jalan kaki pasukan pramuka dengan menggunakan atribut-atribut pramuka dan diiringi dengan pawai pembawa berndera merah-putih, marching band dan lain sebagainya. Setelah melalui Kabupaten dan Kota Surakarta nantinya tunas kelapa kan diteruskan ke kota selajutnya. (JATENGPROV/TPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here